Peringati Hari Jadi Lutra, Pemda Lutra Gelar Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutra-Pemerintah daerah kabupaten luwu utara dalam hal ini dinas pemuda olahraga menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten luwu utara yang ke-20 tahun 2019 yang mengangkat tema “Bebas Sampah” di depan rumah jabatan bupati luwu utara, Jumat (26/04/2019).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat melepas peserta jalan sehat mengatakan kegiatan tersebut untuk menyegarkan fikiran dan raga, yang juga sesuai tema jalan sehat adalah bebas sampah.

“mari kita pungut sampah yang ada dijalan karena panitia sudah menyiapkan kantong plastik tempat sampah, kalau tidak membersihkan setidaknya jangan mengotori” ujarnya.

Indah juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan sponsor yang telah turut berpartisipasi untuk menjadikan luwu utara menjadi lebih baik dengan mewujudkan dasawarsa kabupaten luwu utara.

Sementara itu, rute dalam jalan sehat hari tersebut start mulai dari rumah jabatan bupati luwu utara menuju SMAN 1 Masamba, terus menuju SD Matoto dan finish kembali di rumah jabatan bupati luwu utara.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari SKPD lingkup pemda luwu utara, unsur vertikal kabupaten luwu utara, unsur BUMN, siswa/siswi sekolah dasar dan masyarakat umum. Dalam kegiatan ini juga dilakukan deklarasi damai pasca pemungutan suara pemilu 2019.

Turut pula hadir Ketua DPRD Kab. Luwu Utara Drs. H. Mahfud Yunus, MM Kapolres Luwu Utara Akbp. Boy FS Samola, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Utara Wahyudi Said, Kepala Pimpinan Bank Sulselbar Masamba Faisal Sukma, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati dan Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Luwu Utara.