Ikut Pameran Kearsipan di Makassar, Kepala ANRI Apresiasi DPK Lutim

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur mengikuti Pameran Kearsipan di The Rinra Hotel Makassar yang berlangsung dari 25 – 28 April 2019, yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Pameran ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kearsipan Nasional ke-48 Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 18 Mei 2019 mendatang. Pada kesempatan ini juga diselenggarakan Rakornas Kearsipan 2019.

Pameran Kearsipan kali ini mengusung tema “Arsip Nusantara”, yang diikuti oleh seluruh lembaga kearsipan daerah se-Indonesia.

Untuk Kearsipan Luwu Timur, pada pameran ini menampilkan beberapa foto dokumentasi jaman dulu, diantaranya foto sungai Malili tahun 1911, foto peringatan HUT Ratu Wilhelmina Koningin 31 Agustus 1911, potret Desa Wewangriu Tahun 1991, potret suasana Palopo Tahun 1925 saat prosesi pemakaman Datu Luwu, Andi Kambo Opu Daeng Ri Sompa, Potret kota Sorowako Tahun 1911. Semua foto yang di pamerkan dalam bentuk hitam putih.

Kepala ANRI, Drs. Mustari Irawan, MPA., didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, menyempatkan diri berkunjung ke stand pameran kearsipan DPK Luwu Timur.

Kepala ANRI mengapresiasi kearsipan Luwu Timur yang cukup aktif dalam kegiatan kearsipan,  bahkan pernah memperoleh predikat sebagai juara nasional.