Bupati Wajo Tinjau Jalan Putus Akibat Hujan Deras

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud melakukan langkah sigap, dengan meninjau langsung jalan yang terputus di Kecamatan Pitumpanua , Sabtu (27/04/2019).

Bupati didampingi Plt.Kadis PU Kabupaten Wajo, Camat Pitumpanua beserta Elfrianto dan disambut oleh masyarakat sekitar.

Saat memantau kondisi jalan Dr. H. Amran Mahmud menginstruksikan untuk sementara menggunakan bahan bahan yang ada, guna membantu membantu masyarakat agar jalanan bisa dilalui.

Bupati juga memerintahkan Kepala BPBD dan Dinas Bina Marga agar segera melakukan perbaikan.

“Sebagai langkah awal Dinas Bina Marga Cipta Karya, Jasa Konstruksi dan Penataan Ruang, (BMCKJ-PR) akan menurunkan alat berat. Sebagai langkah antisipasi, kita akan lakukan dulu penimbunan jalan agar akses masyarakat tidak terputus,ā€¯Ujarnya.

Hal yang paling utama lanjutnya adalah sesegera mungkin melakukan pembenahan dilokasi jalan terputus.”Supaya tidak bertambah parah kerusakan yang mungkin timbul, bila turun hujan”Tuturnya.

lebih lanjut Dr. H. Amran Mahmud juga menginstruksikan kepada Camat Pitumpanua, agar segera membuatkan laporan secara tertulis agar segera dilakukan langkah langkah cepat untuk mengantisipasi dampak yang mungkin timbul.

Kepada masyarakat orang nomor satu dipemkab wajo ini meminta untuk berhati hati, mengingat curah hujan lebat terjadi akhir akhir ini, ” dan juga jangan lengah supaya tidak terjadi nantinya hal hal yang tidak diinginkan”Imbaunya.

Sebelumnya diberitakan hujan lebat terjadi selama tiga hari berturut turut, dan mengakibatkan Jalan Poros Tanrongi tembus Belawa Belawae tepatnya di Desa Tangkoro Kecamatan Pitumpanua putus, jalan tersebut juga merupakan jalan tembus ke Kabupaten Sidrap.(Humas Pemkab Wajo)