Kematian Anggota PPS Kecamatan Tallo Dikecam Netizen

Editor : Muh. Idris
Ketua PPK Kecamatan Tallo, Rosneni Daga saat melayat di rumah duka. Anggota pps yg meninggal.
Ketua PPK Kecamatan Tallo, Rosneni Daga saat melayat di rumah duka. Anggota pps yg meninggal.

Online24jam,Makassar – Korban meninggal akibat keletihan dalam menjalankan tugas dalam Pemilu kemarin hingga kini masih merengut korban jiwa. Yakni di kecamatan Tallo karena sudah 8 hari ini masih perhitungan suara.

Dari 365 TPS, yang telah selesai hanya 125 TPS. Nota bene diduga karena itulah salah seorang anggota KPPS di Kecamatan Tallo meninggal dunia. Karena keletihan. Hal itu diketahui saat ketua PPK kecamatan, Rosneni Daga memposting foto korban di grup WhatsAppnya.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. telah berpulang ke Rahmatullah setelah usai jalankan tugas di KPPS, TPS 9 Kel Bunga Eja Beru Kec Tallo Kota Makassar,” postingan Neni sapaan akrab Rosneni.

Menurutnya, jika undang undang pemilu tidak dianulir, mungkin akan banyak lagi korban nantinya. “Sekarang saja baru 5 surat suara sudah luar biasa. Karena dalam PKPU ditegaskan tidak boleh istirahat.” keluhnya.

Diketahui wilayah Tallo terdiri dari 15 kelurahan, TPS 365, kotak suara 1.825, kpps 3.285. Logistik juga dinyatakan tidak tersedia secara langsung tapi petugas harus bolak balik ke kpud menunggu logistik tersebut lebih parah dari raskin, bahkan jika telat datang maka petugas tidak dapat logistik Pemilu.

Spontan berita kematian anggota PPS tersebut jadi sorotan netizen digrup IKKM Facebook. Tidak sedikit diantara netizen menyampaikan turut berduka dan mengutuk pemilu tahun ini.