Bontomarannu Education Park Destinasi Baru Wisata Keluarga

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Gowa – Jelang Ramadhan biasanya masyarakat berlomba mencari obyek wisata untuk hiburan. Yang dikenal dengan istilah Minggu Ceria. Di Kabupaten Gowa tepatnya di jalan Poros Bili-Bili, rupanya terdapat sebuah obyek wisata yang sangat menarik. Bontomarannu Efucation Park.

Awalnya lokasi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan keluarga, lambat laun karena daya tariknya yang menawan, akhirnya disarankan terbuka untuk umum. Demikian diutarakan Aswar salah seorang pengelola.

“Sebenarnya ini kawasan untuk keluarga saja pak. Sudah 8 tahun kami dirikan. Lalu disarankan dibuka untuk umum.” tutur Aswar.

Yang menjadi daya tarik dilokasi ini adalah terdapat 25 jenis hewan. Dan dominan jenis Unggas, seperti burung dan ayam. Selebihnya hewan lain berupa kanguru, Anoa, rusa, Kera dan buaya.

Selama dibuka untuk umum tarifnya pun relatif murah. Yakni Rp.10.000,- untuk anak/pelajar dan Rp.20.000,- untuk dewasa/umum.

“kami hanya pasang tarif 10.000 untuk pelajar dan 20.000 untuk dewasa. Itu untuk biaya pakannya saja.” ujarnya.

Selain menikmati keindahan panorama dan koleksi hewannya, pengunjung juga bisa menyewa pondok-pondok yang ada berupa rumah adat panggung. Juga Gesebo untuk beristirahat atau meeting.

Nah, Anda penasaran, silahkan berkunjung kesana. jaraknya hanya 17 km atau -/+ 40 menit dari arah jln Sultan Alauddin, Makassar. Hanya saja kendaraan roda empat dilarang masuk dalam kawasan, cukup parkir dekat pintu gerbang. Karena dikhawatirkan mengganggu beberapa ayam dan burung yang berkeliaran secara bebas.