Ranu Harapan Islamic School Solusi Mencerdaskan Anak

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Beginilah kesan siswa kelas 7 Ranu Harapan Islamic School, hanya dalam 4 bulan perubahan ke arah yang lebih baik langsung terasa. Ini tentu saja berbeda jika anak-anak bersekolah di sekolah umum atau sekolah negeri.

“kami pernah menemukan siswa tamat SD masuk RHIS tak mampu baca Al Qur’an dan tak menghafal 1 pun surah pendek, entah bagaimana jadinya nanti jika tamat SMP tanpa pembinaan islam yang baik.” Ungkap Muhammad Ramli Rahim (MRR) selaku pimpinan RHIS.

“untuk itu di RHIS, target kami minimal 10 juz tahfidz, lancar bercakap dalam bahasa Inggris dan memiliki dasar Matematika + Sains yang baik serta berakhlak mulia. Maka itu ada yang namanya english camp, sains camp, mathematic camp, arabic camp dan pesantren ramadhan khusus membahas sejarah islam sejak Nabi Adam hingga saat ini serta menarik pelajaran dari setiap peristiwa itu.” tambahnya.

MRR mengatakan Untuk melatih kemampuan “Public Speaking” siswa, RHIS melatih siswanya berbicara langsung di hadapan siswa-siswi SD lain di Kota Makassar.

Selain itu diterapkan pula sistem subsidi silang terkhusus kepada anak yatim. Dimana siswa tidak mampu akan diberi keringanan.

“Apakah sekolah Islam mahal, bagi yang mampu tentu saja tidak mahal karena ini adalah investasi dunia akhirat, bagi yang tidak mampu apalagi anak yatim, RHIS memberikan kesempatan bergabung tanpa membayar apapun juga, bahkan RHIS akan menyediakan seragam untuk mereka.” lanjut Ramli.

Saat ini RHIS juga menerima siswa baru kelas 1 SD dan kelas 7 SMP serta siswa pindahan kelas 2 dan 3 SD begitu pula siswa pindahan kelas 8 dan 9 SMP.

Informasi lanjut bisa menghubungi : 0852 40893772