Dua Kelompok Mahasiswa Unismuh Bentrok Pada Pemilihan Ketua HMJ

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Suasana depan kampus Unismuh di Jalan. Sultan Alauddin,Selasa (26/4) tiba-tiba berubah menegangkan. Pasalnya dua kelompok mahasiswa yang membawa nama kampung (etnis) saling serang, sekira pukul 19.10 Wita,

Dua Kelompok Mahasiswa tersebut adalah Organda Laskar Hasanuddin bentrok dan Organda IPMIL Raya. Dari informasi yang diperoleh, diduga dipicu akibat kesalahpahaman saat pemilihan Ketua Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Administrasi Negara Fak. Sospol. Fimana pada pemilihan Ketua tersebut Syarif (Mahasiswa asal Kab. Soppeng) andalan dari Organda Laskar Hasanuddin kalah dari Rahim (Mahasiswa asal Kab. Palopo/IPMIL Raya).

Akibatnya Organda Laskar Hasanuddin yang diduga tidak terima kekalahan tersebut menunggu Mahasiswa asal organda IPMIL Raya didepan Pintu Gerbang Kampus Unismuh. Begitu kelompok IPMIL berjalan keluar Kampus, mereka pun diserang. Dari Organda dari Laskar Hasanuddin yang sudah sejak tadi menunggu.

Beruntung aparat Kepolisian dari Polsek Rappocini yang dipimpin Kompol Edhy Supriadi (Kapolsek Rappocini) tiba di TKP dan langsung membubarkan ke 2 kelompok Mahasiswa tersebut.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, namun aparat mengamankan sejumlah benda tajam dilokasi kejadian. Dan akibat bentrokan itu, arus Lalin di sepanjang Jl. Sultan Alauddin, macet.