Wagub Lepas Peserta Jalan Sehat May Day

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka Hari Buruh Nasional di lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (1/5/2019).

Peringatan Hari Buruh tahun ini mengambil tema Together We Grow, dengan semangat Hari Buruh diharapkan terbangun sinergitas pengusaha, pemerintah dan pekerja dalam meningkatkan produkvitas dan investasi di era industri 4.0.

Wagub, Andi Sudirman Sulaiman yang melepas jalan santai ikut serta bersama para peserta dengan rute 2 km.

Andi Sudirman dalam sambutannya sebelum pelepasan menyampaikan selamat hari buruh bagi para pekerja khususnya di Sulsel.

“Hari ini Sulsel jadi contoh hari buruh diselenggarakan dengan bersinergi dan berkolaborasi, saya sangat bangga pada serikat pekerja yang telah melakukan kegiatan sangat positif ini. Pemprov Sulsel membangun pemerintahan yang terbuka, apa yang bisa dikerja, harus dimaksimalkan untuk masyarakat buruh,” jelasnya.

Andi Sudirman juga mengapresiasi peringatan hari buruh yang dilaksanakan dengan kegiatan positif.

“Saya sangat mengapresiasi model kegiatan may day ini, kita telah mewujudkan karakter Sulsel yang sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi. Harapan saya, bagaimana ke depan kita mampu bersinergi dengan pihak perusahaan dan pemerintah, ketika ada masalah, harus diselesaikan dengan duduk bersama,”ungkap Andi Sudirman.

Dalam kesempatan ini Wagub juga menegaskan jika Pemprov akan selalu terbuka dan mendengarkan keluhan buruh.

“Kita menjadikan may day menjadi hari yang sejuk, saya selalu membuka waktu untuk bertemu dengan buruh, asal kepentingan orang banyak, bukan kepentingan pribadi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Buruh Nasional di Sulsel, Ida Muliani Said mengatakan sebanyak 5000 buruh hadir hari ini.

“Peserta peringatan may day ini sebanyak 5000 buruh yang terdiri dari asosiasi dan federasi Buruh se-Sulsel”, jelas Ida.