Perpustakaan Desa Puncak Indah Wakili Lutim Pada Lomba Tk. Provinsi Sulsel

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengikuti lomba perpustakaan desa/kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019. Pada lomba ini, Luwu Timur diwakili oleh Perpustakaan “Tudang Sipulung” Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Perpustakaan Desa Tudang Sipulung Puncak Indah dianggap layak mengingat karena memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh panitia lomba tingkat Sulsel, antara lain gedung perpustakaan yang berdiri sendiri alias terpisah dari Kantor Desa, ada kerjasama dengan pihak lain seperti Bumdes, Perpusda, Puspaga dan UKM, memiliki fasilitas lengkap, punya taman baca, dan memiliki ruang baca khusus anak.

Berdasarkan hasil penilaian tim juri dari Provinsi Sulsel beberapa waktu lalu, telah menetapkan bahwa perpustakaan Desa Puncak Indah Kabupaten Luwu Timur, lolos dalam babak lima besar untuk dinilai oleh tim juri.

Oleh karena itu, pada Senin, 28 April 2019 lalu, tim juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel melakukan kunjungan dan verifikasi ke Perpustakaan Desa Puncak Indah untuk melihat langsung aktivitas di sana serta memeriksa beberapa kriteria yang ditetapkan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Lutim, Satri, mendampingi langsung Tim juri dari DPK Provinsi Sulsel, yakni H. Dahlan Tahir, Pemerhati Perpustakaan, Andi Amriana dan Marhida, keduanya adalah Pustakawan Madya.

Jika dalam penilaian ini nantinya Perpustakaan Desa Puncak Indah keluar sebagai pemenang, maka berhak mewakili Sulawesi Selatan pada lomba perpustakaan terbaik Tingkat Nasional.