Bupati Husler Semangati Pengungsi Korban Banjir

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Untuk memastikan pelayanan pada masyarakat yang tertimpa musibah banjir, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengunjungi langsung sejumlah titik posko dapur umum bencana, Rabu (01/05/2019).

Titik pertama yang dikunjungi Bupati bersama rombongan yakni posko dapur umum yang dibangun di kompleks Pasar Niaga Puncak Indah Malili, ditempat ini bupati sempat mengecek kesiapan logistik yang ada di lokasi.

“Terima kasih pak bupati atas perhatiannya kepada kami,” ucap salah seorang dari Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Malili.

Tak jauh dari lokasi dapur umum tersebut, Bupati juga menyempatkan diri meninjau saluran air tersendat yang diduga menjadi penyebab air meluap membanjiri pemukiman di Desa Puncak Indah.

“Segera perlebar saluran air ini agar jika intensitas hujan tinggi, maka risiko terjadinya banjir dapat dihindari,” perintah Bupati kepada Kades Puncak Indah, Muh. Cakir.

Rombongan selanjutnya bergerak ke posko dapur umum yang berlokasi di Perumahan Bumi Batara Guru di Desa Ussu Kecamatan Malili. di Posko ini terlihat petugas sedang sibuk menyiapkan makan siang kepada korban banjir.

Di dapur umum, Bupati memotivasi para relawan Dinsos dan Tagana untuk selalu ikhlas dan tulus melayani para korban.

Kehadiran orang nomor satu di Luwu Timur dilokasi ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang terdampak karena dapat bercengkrama langsung.

“Ini musibah yang tidak kita sangka-sangka, tidak kita harapkan, tapi karena musibah sudah datang maka kita sudah harus menerima. Sabar, tawakkal dan berdoa semoga musibah ini tidak akan datang lagi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini kondisi jalan yang berada di lokasi ini telah dapat dilewati kendaraan. Selain itu pula, masyarakat yang berada di posko dapur umum sebagian sudah pulang kerumah masing-masing untuk membersihkan tempat tinggalnya.