TP PKK Lutim Bersama Mitra Puspa Peduli Korban Banjir

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Timur bersama Pengurus Mitra Puspa, Rabu (01/05/2019) kemarin, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban bencana banjir di Kecamatan Kalaena yang berada di tiga titik lokasi penampungan yakni di Desa Argomulyo, Desa Sumber Makmur, dan Desa Sumber Agung.

Rombongan ibu-ibu PKK Lutim ini dipimpin langsung  oleh Ketua Tim Penggerak PPK Kab. Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat, dan para warga korban banjir diberi ketabahan menghadapi cobaan, semoga ada hikmah dibalik musibah ini,” hibur Hj. Puspawati Husler.

Menurut Hj. Puspawati, apa yang dilakukan PKK dan pengurus Mitra Puspa ini murni inisiatif pengurus sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

Rombongan ibu-ibu PKK ini juga memberikan semangat ke masyarakat setempat agar mereka bangkit dari musibah dan tidak berputus asa serta tetap semangat menghadapinya.

Bencana banjir yang melanda Luwu Timur pada 29 April 2019 lalu sedikitnya merendam tujuh belas desa, dengan rincian : Desa Kasintuwu dan Desa Manggala (Kecamatan Mangkutana), Desa Kalaena dan Desa Karambua (Kecamatan Wotu), Desa Manunggal, Desa Alam Buana, dan Desa Cendana Hitam Timur (Kecamatan Tomoni Timur), Desa Sumber Agung, Desa Sumber Makmur, dan Desa Argomulyo (Kecamatan Kalaena), Desa Wanasari (Kecamatan Angkona), Desa Ussu, Desa Puncak Indah, Desa Pongkeru, dan Desa Laskap (Kecamatan Malili), Desa Balambano dan Desa Tole-Tole (Kecamatan Wasuponda).