Bupati Thoriq Husler Awali Sholat Tarawih di Masjid Haqqul Yaqin

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengawali shalat tarawih pertama di Masjid Haqqul Yaqin, Kecamatan Malili, Minggu (05/05/2019), usai Pemerintah Republik Indonesia secara resmi menetapkan 1 Ramadhan 1440 Hijriyah jatuh pada hari Senin (06/05/2019).

Pada pukul 18.51 Wita, Bupati Husler tiba di Masjid kebanggaan masyarakat kota Malili mengenakan sarung putih berkopiah dengan kemeja putih didampingi sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur dan Syaikh Muhammad Rojad Al Dahsyan, Imam Besar dari Gaza Palestina yang menjadi pengisi Ceramah Islamiah.

Mengawali sambutannya, Husler mengucapkan syukur Alhamdulillah pada malam yang berbahagia ini Allah SWT mempertemukan kita di bulan yang penuh berkah dan mulia ini. Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah Luwu Timur menyampaikan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, semoga Allah SWT menerima segala kebaikan dan amaliyah ibadah kita.

Husler mengatakan bahwa, menyambut bulan suci Ramadhan Itu tidak hanya sekedar dengan sambutan serimonial, melainkan dengan penuh rasa keimanan dan ketaqwaan karena setiap jengkal kehidupan merupakan wujud dari ibadah yang akan diganjar dengan pahala jika dilaksanakan sesuai dengan perintah Allah SWT.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Luwu Timur agar memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, perbanyak melakukan ibadah dan melakukan kegiatan yang bermanfaat demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Hindari hal-hal yang merusak iman dan merusak persatuan,┬ámari kita makmurkan masjid serta rumah ibadah dengan kegiatan positif, baik ibadah fardhu maupun ibadah-ibadah sunnah lainnya,” pesan Husler.

Mengakhiri sambutannya, Husler mengajak masyarakat untuk mengawali Bulan penuh berkah ini dengan saling maaf-memaafkan, membersihkan jiwa kita dari dosa dan khilafan.

“Mari kita luruskan niat dan keyakinan dalam menatap Bulan Suci Ramadhan tahun ini, agar lebih baik dari tahun sebelumnya seraya mengharap Ridho dan Rahmat Allah SWT,” harap Husler.