Gagas Berlari sambil Bersihkan Kota, Photonesia Project Sediakan Hadiah Rp200 Juta

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar — Photonesia Project menggagas kegiatan berlari sambil mengumpulkan sampah atau yang populer di sebut plogging. Program yang dikemas melalui kegiatan Fun Running Festival of Run 2019 tersebut bertajuk “Berlari bersihkan kota” dengan tagline “Semua bisa menang” akan berlangsung pada 4 Agustus mendatang.

Consep Event Fun Run Festival of Running 2019, Agus Linting mengatakan, kegiatan tersebut terinspirasi dari tren pola hidup sehat masyarakat Indonesia dengan menjadikan lari sebagai salah satu alternatif serta media yang mudah di jangkau oleh semua kalangan. Olehnya, pihak penyelenggara optimis mampu melibatkan sekitar 5.000 peserta pada perhelatan akbar tersebut.

“Selain mengajak peserta peduli terhadap lingkungan, kami juga menyediakan beragam hadiah menarik seperti satu unit mobil Datsun Go, dan puluhan hadiah lainnya dengan total nilai sekitar Rp200 juta,” jelasnya.

Agus menjelaskan, adapun rute yang akan di lalui perserta yakni titik kumpul bermula di Lapangan Karebosi menuju Jl Ahmad Yani-Jl Sudirman-Jl Ratulangi-Jl H Bau-Jl Penghibur-Jl Pasar Ikan-Jl Ujung Pandang-Jl Riburane-hingga kembali ke Lapangan Karebosi.

“Jalur yang akan dilalui sekitar 5 kilometer, kita berharap ini menjadi langkah awal mengajak masyarakat sadar untuk mengurangi penggunakan sampah plastik, ini selaras dengan fakta yang mencengankan bahwa Indonesia sebagai nomor dua penghasil sampah plastic di dunia,” tuturnya.

Pilot Project Fun Run Festival of Running 2019, Ifah Tamrin menyebutkan, selain dimanjakan dengan beragam hadiah menarik, masing-masing peserta juga akan mendapatkan beragam fasilitas berupa Race Pack yang berisi medali, Jersey, race bag, BIB Number, Trash Bag 5L, Refreshment.

“Selain itu, kami juga akan melibatkan sejumlah pelaku industri kreatif di bidang kuliner, pelaku bisnis property dan juga otomotif untuk meramaikan acara festival nanti,” sebutnya.

Ifah menambahkan, calon peserta yang berminat untuk terlibat dalam kegiatan mendatang bisa mendapatkan formulir secara online dengan mengakses bit.ly/photonesiafunrun sedangkan untuk formulir offline bisa didapatkan di beberapa outlet. Diantaranya, Photonesia Jl Ance Dg Ngoyo, Seluruh Outlet X-sport, Rumah Kecil Jl Antang Raya, Kedai Kopi 147 Jl Dr Sam Ratulangi Mess Nala, Kedai Pettapuang Jl Muhajirin Malengkeri, Bannabis, Ruko Pagodam, Stasiun Kopi Jl Toddopuli, Suked 189 Jl Tinumbu 189.