Incumbent Hamzah Hamid Optimis Lolos ke DPRD Makassar untuk Periode Ketiga

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Calon Legislatif DPRD Kota Makassar dari Partai Amanat Masional (PAN), Hamzah Hamid meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Panakukang dan Manggala.

Caleg incumbent ini berhasil meraih 6.290 di dua kecamatan tersebut. Perolehan tersebut mengalami peningkatan, karena jika dibandingkan dengan Pileg 2014 lalu ia hanya mampu meraih 5.099 suara.

“Dari tahun ke tahun suara saya bertambah, seperti pada Pileg 2009 suara 3.500 dan pileg 2014 5.099 suara,” kata Hamzah Hamid, Ahad (12/5/2019).

Bahkan, Ketua PAN Makassar ini mampu mengalahkan suara caleg incumbent lainnya yang ikut bertarung di dapil tersebut.

“Alhamdulillah, meski hanya satu kursi tetapi suara pribadi saya mampu mengalahkan beberapa caleg incumbent lainnya,” ujarnya.

Di Kecamatan Manggala, ketua Asosiasi Persatuan Pekerja dan Pemulung Sampah Kota Makassar (P3S) ini mampu meraih 2.239 suara. Jika diakumulasi suara partai dan suara caleg, di kecamatan tersebut PAN meraih 4.746 suara.

Sementara di Kecamatan Panakkukang meraih 4.051 suara. Jika diakumulasi suara partai dan suara caleg, PAN meraih suara 6.182.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pihak, kader dan dukungan penuh masyarakat sehingga saya mampu meraih suara terbanyak di dapil 4 Manggala-Panakkukang,” kata Hamzah.

Buat diketahui, Hamzah Hamid kali ini duduk sebagai legislator Makassar untuk periode ketiga kalinya.