Hari Kedua Safari Ramadhan, Wabup Gowa Tarawih Bersama Masyarakat Biringbulu

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Gowa – Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni memimpin Safari Ramadhan Pemkab Gowa di Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu, Sabtu (11/5).

Didampingi sejumlah jajaran Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa serta Wakil Ketua Tim PKK Gowa Musaddiyah Rauf, Wabup Gowa melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di kediaman Kepala Desa Baturappe. Kemudian melanjutkan melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Jamaah Pimpinga, Desa Baturappe.

“Kunjungan Safari Ramadhan hari kedua ini dilakukan di dua lokasi berbeda. Yakni di Kecamatan Tompobulu yang dipimpin Bapak Bupati Gowa dan Kecamatan Biringbulu yang saya pimpin langsung,” kata Wabup Gowa di sela-sela sambutannya.

Lanjutnya, dihari ke-enam kita menjalankan ibadah puasa ini tentunya menjadi suatu kesyukuran. Pasalnya bulam suci Ramadhan menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim karena seluruh ibadah yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Termasuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat seperti ini.

“Bersama Bapak Bupati Gowa, kami berkomitmen untuk bisa terus menjaga dan menciptakan keharmonisan hubungan dengan seluruh masyarakat. Ini agar tercipta hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat secara terus menerus,” ujarnya.

Wabup Gowa pun berharap dalam melaksanakan Ramadhan tahun ini kita semakin menjaga ibadah utamanya yang wajib demi mendapat pahala dan keberkahan dari Allah.

Selain itu didepan masyarakat Kecamatan Biringbulu dirinya menyebutkan, untuk mendukung pemerataan pembangunan di wilayah dataran tinggi salah satunya di kecamatan ini, Pemkab Gowa mengalokasikan anggaran sekitar Rp37 miliar untuk membangun berbagai sarana dan prasarana. Tujuannya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Rencana pembangunan ini akan dapat terwujud dengan lebih mudah jika mendapat dukungan dan respon positif dari lapisan masyarakat,” jelasnya.

Camat Biringbulu Basir Yamin menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan Wabup Gowa dan rombongan di daerahnya.

“Kami dan masyarakat sangat senang dengan kedatangan beliau. Semoga ini bisa semakin membangun kekompakan kita dalam mendukung program-program pemerintah kedepan,” ujarnya.

Sementara dalam ceramah tarawih yang disampaikan Ustad Alimuddin membahas tentang keutamaan bulan Ramadhan. Dimana salah satu tujuan umat muslim berpuasa agar dapat bertakwa kepada Allah SWT.

Dalam melaksanakan ibadah di Ramadhan kita diperintahkan menjalankan ibadah-ibadah sesuai yang disunnahkan Rasullullah Shallallahu Allaihi Wasallam. Adapun beberapa poin yang perlu dilakukan, pertama, ketika ingin melaksanakan ibadah puasa di siang hari makan di perintahkan untuk makan sahur. Karena didalam sahur terdapat keberkahan.

Kedua, Ramadhan dikatakan mulia dan penuh berkah karena di bulan ini Allah menurunkan Al-Quran pertama kali sebagai petunjuk bagi manusia. Olehnya, kita diperintahkan untuk banyak-banyak membaca Al-Quran di bulan Ramadhan.

Ketiga, di bulan Ramadhan kita diperintahkan untuk bersedekah, karena di bulan seperti ini setiap sedekah yang diberikan akan dilipatgandakan 700 kali lipat.

“Marilah kita semakin banyak beribadah, semakin banyak bersedekah untuk mendapatkan keberkahan dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah. Mari kita menjadi manusia paling bertakwa di bulan Ramadhan ini,” tutupnya.

Pada Safari Ramadhan ini pula sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Gowa disebar di sejumlah masjid di Kecamatan Biringbulu untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah untuk memaksimalkan kunjungan kerja di bulan Ramadhan ini. (CH)