Sapa Ribuan Warga Marioriawa, Bupati Soppeng Jelaskan Soal Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak menyapa masyarkatnya di Lapangan galung kalungnge desa bulu kecamatan Marioriawa, Selasa (14/05/2019).

kegiatan Bupati Menyapa ini juga di ikuti Camat marioriawa A.Muh.Rasyidi, sementara dalam laporannya Rasyidi mengatakan masyarakat Marioriawa begitu senang dan gembira atas kedatangan Bupati di tempat mereka, kepada Bupati ia juga melaporkan kondisi wilayahnya.

“Pelaksanaan ibadah puasa dan sholat tarwih saat ini berjalan lancar, tertib dan terkendali, begitu juga pelaksanaan pemilu bulan empat lalu dalam kondisi yang aman dan kondusif”ujarnya.

Rasyidi juga melaporkan pemeliharaan lampu jalan yang telah dinikmati masyarakat terutama pada saat akan pergi berterawih, begitu juga jalan lingkar lejja yang dibangun untuk mempermudah transportasi telah membantu masyarakat dalam memperlancar usahanya.

Sementara itu, Bupati soppeng Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan kehadirannya beserta jajaran untuk menyampaikan beberapa hal tentang pembangunan dikabupaten soppeng.
“Kalau ada masukan atau kritikan silahkan disampaikan”Ujarnya.

“Kegiatan ini adalah program berkelanjutan yang menjadi kewajiban kami tentang apa yang telah lakukan selama ini dan apa yang akan kami lakukan sesuai harapan masyarakat”Tambah orang nomor satu di pemkab Soppeng tersebut.

Dijelaskannya pemerintah Soppeng telah memperkuat pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, selain itu lanjutnya Bendungan compo congki telah disurvei dan layak dibangun dengan ketinggian 80 meter.

“Alhamdulillah masyarakat di coppo congki sangat mendukung, rela dan siap menggeser rumahnya apabila masuk wilayah pembangunan bendungan ini”tambahnya.

Untuk Lejja kata dia akan dijadikan wisata andalan bertaraf internasional. “karena Lejja memiliki keunggulan yakni tidak berbau belerang meski mengandung belerang”ujarnya.

Di akhir sambutannya Bupati Soppeng menyampaikan bahwa jika ada masyarakat memiliki masalah ia mempersilahkan berkoordinasi dengan kades, lurah, camat dan instansi yang terkait.

Turut hadir dalam kegiatan ini pimpinan DPRD Kab.Soppeng, Forkopimda, Sekda, kepala SKPD, kepala bagian setda, camat bersama lurah/kades dan ribuan masyarakat marioriawa.