Pemda Lutra Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Baru Ini

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sabbang Selatan-Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Sabbang Selatan, Selasa (14/05/2019).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Indah Putri Indriani (IDP) ini diawali dengan Buka Puasa Bersama dengan warga setempat. Menariknya, kegiatan safari Ramadan di Sabbang Selatan adalah yang pertama kali, mengingat kecamatan ini adalah kecamatan baru di Luwu Utara.

IDP mengatakan, hakekat dari kegiatan safari Ramadan yang rutin dilaksanakan setiap tahun adalah untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang ada di Luwu Utara. “Untuk kita ketahui Safari Ramadan di Sabbang Selatan ini adalah kali pertama kita lakukan. Olehnya itu, silaturahmi ini harus semakin memperkuat semangat dan memperkokoh persatuan kita, terutama pasca Pemilu kemarin,” ujar IDP.

Dengan pelaksanaan Pemilu yang berlangsung lancar, aman dan terkendali, IDP tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sabbang Selatan. “Melalui kesempatan yang baik ini, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Luwu Utara, khususnya yang ada di Sabbang Selatan, yang telah melaksanakan kewajibannya, sekaligus menunaikan hak pilihnya pada Pemilu kemarin,” kata IDP.

Tidak hanya kepada masyarakat, IDP juga menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Kepolisian yang telah ikut mengambil bagian dalam mengawal dan menjaga situasi keamanan, baik sebelum maupun pasca pemilu. “Saya mengajak kepada kita semua untuk menghargai seluruh proses dan hasil pemilu ini. Mari kita doakan bangsa, negara dan daerah kita ini  agar tetap dalam kondisi yang terkendali seperti yang kita rasakan saat ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Kajari Luwu Utara Indawan Kuswandi, Wakapolres Luwu Utara Amir Madjid, Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Utara Nurul Haq, Kepala Cabang Bank Sulselbar, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Sabbang Selatan Fatmawaty, Kepala Desa Buangin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan segenap masyarakat di Kecamatan Sabbang Selatan