Melirik Kehidupan Pengacara Lewat Film The Lawyers Lucu dan Unik

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar –  Satu lagi film Nasional layar lebar bergenre Komedi, The Lawyers (Pokrol Bambu), adalah film satir yang bercerita tentang kehidupan pengacara (lawyers).

Hasil karya Fanny Azar dari naskah Erwin Kallo ini sangat menghibur karena memasukkan aksen lokal Makassar dengan kehadiran standup komedi Musdalifah. Film ini mengisahkan awal perceraian Johan Nabawi (Jerio Jeffry) bersama Nina Tanjung (Kartika Berliana) yang berperan sebagai istrinya.

Alasannya, Johan selalu memukuli Nina sebelum berhubungan intim. Akhirnya masing-masing dari mereka menyewa pengacara. Johan menyewa RM Wicaksono (Roy Marten) sementara Nina menyewa jasa Supermen (Dicky Chandra), pengacara Pokrol Bambu.

Selain Dicky Chandra, Kartika Berliana, dan Roy Marten, bintang lain yang ikut bergabung dalam film ini yaitu Rina Hasyim, Tengku Rina, Poeljangga, Dika Anggara, Michelle Michy, Sumarni Kamaruddin, Nayla Erwin, dan Musdalifah.

Erwin Kallo selaku produser dalam jumpa Fans dan jumpa persnya mengatakan film ini berusaha mengungkap sisi lucu dunia hukum yang jarang diangkat di industri hiburan Indonesia.

“ini situasi nyata dunia hukum dan kehidupan lawyer yang lucu saat ini, yang dibalut dalam cerita komedi satir,” kata Erwin. Kami coba hadirkan situasi komedi secara cerdas.

“untuk lebih serunya nonton sajalah…” pungkas Erwin.