Safari Ramadan ke-15, IDP Perkenalkan Pemerintahan yang Berjalan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Masamba – Malam ke-15 Ramadan, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan, Minggu (19/05/2019), di Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan.

Safari Ramadan kali ini, pemerintah juga bermalam di desa dan menggelar kegiatan dialogis, Masyarakat Bertanya Pemerintah Menjawab atau Mata Pintar Menjawab.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), Penjabat Sekda Lutra Tafsil Saleh, Anggota DPRD Aris Mustamin, Kakan Kemenag Luwu Utara Nurul Haq, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, unsur Tripika Kecamatan Baebunta Selatan dan Camat Baebunta Selatan Muhammad Yamin.

Dalam kegiatan tersebut, IDP menjelaskan pentingnya sebuah pemerintahan yang melayani masyarakat dengan mendatanginya secara langsung. “Biasanya masyarakat yang datang menemui pemerintah, tapi sekarang pemerintah yang mendatangi masyarakat. Ini yang kita sebut dengan Pemerintahan yang Berjalan,” jelas IDP.

IDP menyebutkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memdekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat. “Desa Lara adalah desa ke-37 yang kita kunjungi untuk program Semalam di Desa. Alhamdulillah, kegiatan ini sudah berjalan selama tiga tahun dan ini pertama kalinya kita lakukan di Kecamatan Baebunta Selatan sejak terbentuk,” tuturnya.

Selain mendekatkan pelayanan, tujuan lain kegiatan ini, kata IDP, adalah untuk menampung aspirasi masyarakat serta sebagai ruang bagi masyarakat untuk berdialog langsung dengan pemerintah. “Silakan sampaikan apa yang menjadi keinginkan kita, karena ini adalah ruang bagi kita untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menyerahkan bantuan 59 kacamata baca dari RSUD Andi Djemma, bantuan dana hibah pemerintah daerah untuk masyarakat pra sejahtera, bantuan satu paket bedah rumah dari Dinas Perkimtan dan bantuan website/admin desa kepada Camat Baebunta Selatan dari Dinas Kominfo.