Pengurus IWO Sulsel Berbagi Takjil pada Acara Festival Ramadhan

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan bersama manajemen Hotel Harper Perintis berbagi ratusan takjil buka puasa dan nasi dos untuk para pengguna jalan di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (22/5/2019).

Pembagian makanan buka puasa itu merupakan rangkaian kegiatan Festival Ramadhan yang digelar IWO Sulsel. Turut hadir tokoh masyarakat Kecamatan Biringkanaya, Syahrum Makkurade, mantan Camat Biringkanaya yang kini menjabat Kepala Kesbangpol Kota Makassar dan Kasubag Humas Pemkot Makassar, Andi Idjo.

Selain pembagian takjil, juga dilaksanakan Peragaan Busana Muslimah dari komunitas Beauty Class Makassar di panggung festival di halaman kantor Manggala Junction Perintis.

Ketua IWO Sulsel, Akbar Hadi, mengungkapkan pembagian takjil merupakan salah satu bentuk amaliah ramadhan yang coba dilakukan oleh Pengurus IWO Sulsel.

“Nawaitu kita di kegiatan ini adalah belajar dan beramal, dan ini salah satu bentuk sedekah ke masyarakat pengguna jalan yang mungkin cukup membutuhkan,” tutur Ahad sapaan Akbar.

Khusus peragaan busana, menurut Ahad, adalah upaya untuk mengembangkan kreativitas masyarakat yang bernilai positif. “Kami mengajak komunitas untuk berkegiatan di acara ini, sepanjang itu positif kami tentu siap bekerjasama,” tutur mantan wartawan Koran Tempo Makassar ini.

Syahrum Makkurade mengaku mengapresiasi kegiatan festival yang dilakukan IWO Sulsel. Dia menilai kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat. “Ini kegiatan yang harus kita dukung dan kami sangat mengapresiasi acara kreatif ini,” jelas Syahrum.