Ajak ASN Bijak Gunakan Sosmed, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Makassar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Wakil Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bijak menggunakan Sosial Media (Sosmed).

Menurut Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulsel itu, sosialisasi soal regulasi dan pemanfaatan media sosial secara bijaksana bagi ASN di Kota Makassar sangat dibutuhkan.

“Ini untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Kita sebagai abdi negara harus bijak mendukung apa yang menjadi kewajiban sebagai aparatur negara terkait penggunaan sosmed,” kata Rudi saat jadi pembicara pada diskusi publik, Jumat (24/5/2019).

Bijak menggunakan sosmed ini penting kata Rudi sebab, sangat banyak ASN yang menyebarkan informasi tidak terpercaya malalui akunnya. Sehingga tak jarang mereka dikenakan sanksi sesuai undang-undang ITE.

“Apabila terdapat pelanggaran atas ketentuan tersebut, maka akan diberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan, inikan tidak bagus, baik bagi individunya sebagai ASN maupun secara kelembagaan dalam hal ini instansi dia bekerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas DPRD Makassar, Muhammad Akbar Nasri mengatakan, ASN harus bijak bersosial media guna mempererat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Pegawai negeri ini juga harus turut menjaga kerahasiaan yang menyangkut kebijakan negara, memberi informasi secara benar dan tidak menyesatkan pihak lain.

“ASN harus memastikan bahwa informasi yang disebarluaskan jelas sumbernya, dapat dipastikan kebenarannya, serta tidak mengandung unsur kebohongan,” tutur pria yang baru saja menjabat sebagai Kasubag Humas DPRD Makassar ini.