Amran Aminullah Bahas Pentingnya Pendidikan dalam Acara Buka Puasa

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Dalam rangka menjalin silaturahmi bersama warga Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Anggota DPRD Provinsi Ir.H.M.Amran Aminullah. Gelar acara buka puasa bersama di kediamannya di Jalan Baji Pamai, (25/5).

Dalam acara tersebut, wakil Ketua Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Provinsi dari fraksi PPP ini mengatakan buka puasa ini sekaligus dirangkaian dengan sosialisasi dan penyebarluasan perda dan produk hukum daerah provinsi Sulsel.

“Jadi harapan kami tidak ada lagi anak putus sekolah di daerah ini, semua berhak menyekolahkan anaknya sesuai undang-undang. Ada banyak jalur yang telah disiapkan. Ujar Amran.

Adapun masyarakat yang merasa kesulitan atau dirugikan menurutnya Pihak DPRD Sulsel siap memberikan solusi terbaik kepada masyarakat. Disinggung mengenai berapa jumlah anak yang tidak bersekolah, Amran yang lolos pada pileg tahun ini mengatakan jumlahnya sudah tidak signifikan lagi.

“yah..masih ada sih, tapi jumlahnya sudah tidak signifikan. Itupun kebanyakan persoalan cepat menikah atau bekerja bantu orangtuanya.” tambahnya.

Untuk itu diharapkan ke depan persoalan putus sekolah ini ia berharap di provinsi Sulsel ini tidak lagi ada anak yang tidak bersekolah. Minimal hingga tingkat Sekolah Menengah setara SMA. sesuai perda No 2 tahun 2015, tentang Pendidikan bahwa setiap seluruh masyarakat Sulsel tidak lagi ada anak yang tidak bersekolah sampai pendidikan menengah.