Genap 100 Hari Menjabat, Bupati dan Wakil Bupati Wajo Gelar Refleksi 100 Hari Kerja

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sengkang-Hari ini genap 100 hari kerja nyata Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE menggelar kegiatan refleksi 100 hari kerja, kegiatan itu digelar di Pasanggrahan, Bupati Wajo, Sabtu, (25/5/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H.Amiruddin, S.Sos., M.M mengatakan program kerja nyata Bupati dan Wakil Bupati Wajo selama seratus hari kerja nyata, sudah hampir 25 program kerjanya sudah berproses secara bertahap.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Wajo untuk optimis melakukan kerja nyata 5 tahun kedepan menuju Pemerintahan Wajo yang Maju dan Sejahtera yang biasa disingkat dengan “PAMMASE.”Ujarnya.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam sambutanya menyampaikan kegiatan Refleksi 100 hari kerja adalah bagaimana membuat semuanya menjadi spirit kerja nyata 100 hari, menuju kerja yang lebih baik dan bisa dinikmati masyarakat.

“Insya Allah tahun depan kita akan mengukur kinerja kita, melalui lembaga yang akan melakukan riset sehingga kerja nyata kita terukur sejauh mana memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Demikian juga dengan pelayanan dan fasilitas lainya, juga program ekonomi, membangun ekonomi kerakyatan, sehingga dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat Wajo.

“Kita akan membangun nilai nilai kearifan lokal, nilai budaya, nilai agama yang tentunya diawali dari generasi anak anak kita, sehingga membentuk karakter dan kepribadian mereka.” tegasnya

Demikian juga lanjutnya anak yang diutus mengikuti program ToT At Taisir yang merupakan cara cepat menghafal Alquran, yang nantinya mereka akan kembali mengajar Guru Hafiz di Desa dan Kelurahan.

Dalam kesempatan itu Bupati bersama Wakil Bupati Wajo juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi OPD dalam pelaksanaan program 100 hari kerja nyata, serta permohonan maaf jika kegiatan tersebut kadang diluar jam kerja. “Namun ini semua tak terlepas dari upaya peningkatan pelayanan kesejahteraan kepada masyarakat” tandasnya.

Acara ini dirangkaikan buka puasa bersama, yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo bersama forkopimda, kepala OPD lingkup Pemkab Wajo serta masyarakat.