Jelang Idul Fitri 1440 H, Polres Sidrap Bahas Pengaman Dengan Lintas Sektoral

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Polres Sidrap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (27/05/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim, 1420, Kalapas Klas IIB Sidrap, Perwakilan Dishub, Dinkes dan Jasa Raharja Sidrap serta para pejabat utama (PJU) Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan langkah bersama yang perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jelang, saat hingga berakhirnya perayaan Idul Fitri 1440 H.

Budi sapaan Kapolres Sidrap memperkirakan Perayaan Idul Fitri ini mobilitas masyarakat akan meningkat dan kebutuhan masyarakat juga akan bertambah.

“Hal ini tentu memerlukan kesiapan untuk antisipasi, dengan demikian dapat dilakukan pencegahan dan meminimalisir setiap kemungkinan permasalahan di lapangan,” terang Kapores.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengatakan ada 4 hal yang perlu mendapat pengamanan jelang perayaan idul fitri 1440.

“Ada 4 yang kita fokuskan pada pengamanan kali ini yakni tempat, orang, benda dan kegiatan ” ujarnya.

Selanjutnya orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 3 pos pengamanan (pospam) demi memberi rasa aman dan nyaman terhadap warganya yang akan melaksanakan aktifitas jelang maupun pasca idul fitri 1440 H.

“Ada tiga pos yang kami bentuk demi memberikan pelayanan kepada pemudik maupun warga yang sedang beraktifitas lainnya, yakni Pospam Lawawoi, Pangkajene dan Lancirang ” tutupnya.