Ajari Anak Berbagi Takjil Ini yang Dilakukan di SDN Sudirman 1 Makassar

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Sebagai pembelajaran bagi anak didik, sejumlah orangtua murid dan Guru SD Sudirman 1, gelar bagi-bagi takjil di Pantai Losari.

Menurut Kepala SDN Sudirman I, Hj.A.Arjuniwati merasa bersyukur karena bisa saling berbagi.

“jadi kegiatan ini merupakan keputusan bersama wali murid pada forum kelas. Takjil yang dibagikan merupakan hasil rembuk wali murid dan orangtua dan lokasi tempat pembagian takjil diserahkan kepada forum kelas. Dan saya bersyukur ada gagasan seperti ini.” Ujarnya.

Menurutnya, kegiatan berbagi sebenarnya sudah sering dilaksanakan. Tapi untuk kegiatan berbagi takjil ini adalah yang pertama kali. Yang di lakukan khusus Kelas kejora IV/a.

Murid kelas Kejora IVa SDN. sudirman 1 saat berbagi takjil di Pantai Losari.

Sementara Guru Wali Kelas, Arna Rahuyu menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus mengajarkan sejak dini kepada murid untuk bisa berbagi.

“tujuannya itu, supaya bisa berbagi kepada sesama. Jadi bisa menjadi pelajaran bagi mereka yang tertanam sejak dini.” ujar Arna Rahayu.

Diharapkan dengan kegiatan awal ini, tahun depan seluruh murid SD sudirman mulai dari kelas satu hingga kelas enam bisa juga melaksanakan.

Selain berbagi takjil kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat berjamaah di RM. 999 yang terletak di pojok Jalan Penghibur.