Hendak Mudik Dan Ambil Uang Jumlah Banyak di Bank, Ini Himbauan Kapolres Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 1440 H agar memperhatikan kondisi rumah, Semua potensi kriminalitas maupun bahaya harus diantisipasi.

“Saya imbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah, rumah itu kosong tolong nanti dikunci pintunya dan jendelanya kalau perlu dipasang tralis besi, ataupun CCTV biar lebih aman “ujarnya, Kamis, (30/5/19) siang.

“Kemudian, kabel-kabel listrik dicabut, gas juga dicabut dan juga titipkan (rumah) kepada tetangga maupun kepada satpam serta pos kamling disana,” sambungnya.

Tak hanya itu, Budi menambahkan, bagi masyarakat yang hendak mengambil uang di bank dalam jumlah yang banyak, tidak perlu khawatir dan libatkan polisi sebagai pengawalan. Ia juga menekankan pengawalan tersebut dapat menghubungi polsek maupun polres secara gratis.

“Bagi teman-teman masyarakat yang mau ambil uang di bank silakan minta pengawalan pihak kepolisian tidak dipungut biaya. Nanti bisa menghubungi ke polsek dan polres,” tuturnya

Pada operasi ketupat tahun ini, Polres Sidrap menerjunkan puluhan personilnya yang nantinya juga akan diback up oleh pihak TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan Damkar.

“Ada 3 Pos pengamanan dan pelayanan yang telah kami dirikan, Pos tersebut nantinya akan dijaga oleh personil gabungan dan siap mengamankan lancarnya arus mudik dan balik idul fitri 1440 H ” lanjutnya

Operasi ketupat sendiri bakal digelar selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 memdatang.