Bupati Soppeng Hadiri Reuni dan Donor Darah IKA SMA 200/I

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri reuni IKA SMA 200/I Soppeng di lapangan gadis jalan kesatria Watansoppeng, sabtu (08/06/2019).

Bupati soppeng dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Reuni yang dirangkai dengan aksi sosial Donor Darah, ia juga mengajak para Alumni yang hadir untuk terus memupuk silaturahim dan persaudaraan sesama alumni.

“Donor darah sangat berarti bagi saudara saudara kita, untuk itu saya mengajak masyarakat secara umum dan IKA SMA 200 /1 untuk ikut mendonorkan darahnya”Katanya.

RSUD latemmamala lanjutnya tidak hanya merawat pasien dalam kota soppeng bahkan juga merawat pasien yang datang dari luar daerah.

“Alhamdulillah rumah sakit kita sudah dilengkapi fasilitas cuci darah, CT scan yang setara dengan rumah sakit besar di makassar”katanya lagi.

“Semoga reuni hari ini bisa memberikan konstribusi pada pembangunan daerah soppeng”Harap Kaswadi Rasak.

Di tempat yang sama Kasi pelayanan RSUD latemmamala medik fitri jaya S. Sos, M. Si mengatakan hingga saat ini pihaknya masih membutuhkan banyak darah untuk pasien.

“sekitar 250 sd 300 bag/kantong darah dalam satu bulannya dibutuhkan, jadi pastinya kami merasa terbantu dengan kegiatan ini”jelasnya.

Aksi sosial Donor darah tersebut disambut antusias oleh para alumni, salah satunya angkatan 83 yang dikoordinir nur fahmi jurahmi, yang memboyong sebanyak 80 orang alumni angkatan 83 untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Donor darah ini memang diwajibkan bagi angkatan kami”Kata Hamzah Hola Angkatan 83 yang kini menjabat sebagai Kasat pol PP Soppeng.

Kegiatan Donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 65 kantong darah.

sementara Reuni kali ini juga dihadiri ketua harian IKA alumni SMA 200 /1 Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum, dan ribuan alumni SMA 200 /1 Soppeng.