Diwarnai Festival Tari Tradisional, Ribuan Alumni Hadir di Ajang Reuni SMA Negeri 7 Soppeng

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Bertemu teman lama memang paling asyik, tidak hanya sebagai pelepas rindu, namun juga membuka memori cerita dan pengalaman yang dilalui bersama sudah pasti seru. Hal itulah yang tergambar dalam reuni SMA Negeri I Lilirilau yang kini menjadi SMA Negeri 7 Soppeng yang sekaligus dirangkaikan dengan Hari jadi SMA 7 Soppeng ke-29, Sabtu (08/06/2019).

Temu kangen para alumni SMA Negeri 7 Soppeng tersebut di ikuti alumni dari angkatan 1994 sampai angkatan 2019, Dalam Reuni yang mengangkat Tema “Pada Laoni mai massedi sipakario sipakarennu demi menjalin silaturahim” tersebut juga digelar Festival Tari tradisional.

Ketua Panitia Reuni, Ratna, S.Pd M.Pd mengatakan, kegiatan ini wujud kekompakan alumni untuk saling menguatkan lintas angkatan dan sebagai ajang silaturrahmi satu sama lain.

Ratna menjelaskan, kegiatan reuni ini terselenggara berkat kerja sama semua pihak, termasuk sejumlah sponsor. “Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para pihak yang membantu terselenggaranya acara ini,” katanya.

Reuni akbar kali ini dihadiri kurang lebih 1000 alumni dan guru mulai angkatan 1994 sampai angkatan 2019. “Mereka berasal dari dalam dan luar Soppeng”Ungkapnya.

Helmiana alumni 2015 yang juga bertapatisipasi sebagai master of ceremony mengatakan dengan adanya reuni ini, Helmi mengaku sangat senang karena bisa bersilahturahim.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, di sini saya bisa mengenang kembali nostalgia semasa masih sekolah dulu yang penuh suka cita dengan teman teman sudah terpisah dan lama tak bertemu,” ujarnya.