Poros Soppeng-Wajo Terputus, Lantas Polres Soppeng Keluarkan Himbauan, Ini Jalur yang Bisa Dilalui

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Bagi pengendara yang hendak melintasi dari arah Wajo menuju makassar yang melalui jalan Poros Soppeng- Wajo sebaiknya berpikir dua kali, Pasalnya tepat berada di kelurahan ujung jalan tersebut sudah ditutup sejak Munggu (09/06/2019) subuh.

Aksea ditutup lantaran sungai welennae dan meluber hingga kejalan, Ketinggian air poros Soppeng-Wajo yang berada di kelurahan ujung tersebut diperkirakan mencapai paha orang Dewasa.

mengatakan jalan poros Soppeng Wajo sudah ditutup sejak subuh tadi.

“Iya kami melakukan penutupan jalan sejak subuh tadi dari arah Wajo menuju Makassar dikarenakan tingginya genangan air ditengah jalan yang mencapai paha orang dewasa”Kata Kasat Lantas Polres Soppeng Iptu Hasanang S.H saat dikonfirmasi.

Sementara itu lanjutnya dari arah Soppeng menuju Makassar masih lancar, karena itu ia menghimbau agar pengendara dari arah Wajo menuju Makassar bisa memutar melalui jalan poros Bone yang berada di kelurahan ujung atau memutar balik ke arah Sidrap yang kini sudah dibuka kembali.

Iptu Hasanang juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan bahwa jalanan poros Wajo – soppeng terputus akibat Banjir tepatnya didaerah Marossa Kec. Lilirilau Kab. Soppeng.

Ia menjelaskan Bagi seluruh masyarakat pengguna jalan Agar memperhatikan akses jalan yang dapat dilalui saat ini :

1. dari PALOPO – LUWU – WAJO (cempa terputus) – SOPPENG (Salonro) – BONE Saat ini masih Aman dan lancar dan sebaliknya

2. MAKASSAR – BARRU – SIDRA-WAJO – LUWU- PALOPO dan Sebaliknya saat iji masih aman dan lancar

3. MAKASSAR – BARRU – SOPPENG (via buludua) – SIDRAP – WAJO – LUWU – PALOPO