Prihatin, PMII Barru Bakal Temui Pengurus NU Barru

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Barru dalam waktu dekat akan bertemu ketua  Tanfiziah Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Barru, hal tersebut dilakukan setelah adanya kesepakatan Pengurus PMII yang dilakukan di Cafe AA , samping Alun-Alun Kota Barru.

Dalam pertemua tersebut hadir sejumlah tokoh-tokoh NU Barru, tokoh dan pengurus PMII Cabang Barru dan Komunitas GUSDURian Barru.

Majlis Pembina Cabang  PMII Cabang Barru Ishak Iskandae mengatakan, Sejumlah program strategis PMII kedepan dan pembahasan internal akan disampaikan kepada Pengurus NU Kabupaten Barru.

Dalam pertemuan tersebut kata dia poin -poin dan poin-poin kritis terkait permasalahan serius di internal NU Barru yang telah dibahas akan menjadi  rekomendasi.

Hal Senada dikatakan Herdiansyah selaku Ketua Umum PMII Cabang Barru, ia juga menyampaikan keprihatinannya atas permasalahan yang dihadapi NU Barru.

“PMII di Barru selama ini sedang gelisah melihat NU seperti berjalan ditempat. Barangkali ini adalah ungkapan hati sang anak untuk orangtuanya”Katanya.

“Bahwa sejak awal kami di PMII selalu menunggu dan menginginkan supaya selalu ada diskusi. Tentunya, sebagai anak, kami di PMII selalu terbuka untuk mendengar masukan-masukan, arahan-arahan dan siap membantu program-program kerja dan membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi”Tambahnya.

Keprihatinan serupa juga dikatakan Latuo Tawakkal, Ketua Umum pertama PMII Barru.

“Sudah lama ada upaya untuk berkumpul dan membahas internal NU Barru namun baru kali ini terealisasi”Katanya.

Sudah sepatutnya tambahnya PMII harus menanyakan hal yang menjadi tema diskusi tersebut, karena menurutnya adalah hal wajar jika PMII bertanya ke orangtuanya.

Karena lanjutnya satu-satunya organisasi yang dilahirkan dari kandungan Nahdlatul Ulama yang kritis itu hanya PMII meskipun secara keorganisasian PMII tidak lagi dibawah naungan struktural NU namun kata dia garis kultural tetap mengalir di tubuh PMII. “Ini bukan berarti kurang ajar tapi mungkin ini adalah surat cinta dari anak untuk orangtuanya”Tandasnya.

Rencananya PMII cabang Barru akan bertemu langsung dengan Ketua Tanfidziyah NU Barru di kediamaannya Rabu mendatang.