Pasca Banjir, Bupati Soppeng Blusukan Bantu Warganya

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Pasca Banjir yang melanda Kabupaten Soppeng menyisakan sejumlah kerusakan infrastruktur seperti jalan maupun jembatan yang terputus.

Salah satunya jembatan penghubung Desa Lompulle dengan Desa Belo yang berada di Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, akibat putusnya jembatan tersebut membuat aktivitas warga terganggu bahkan warga yang bermukim disekitar jembatan lumpuh total, mengingat jembatan tersebut merupakan akses utama dari Desa Lompulle menuju Desa Belo.

Melihat kondisi itu Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Rasak tak hanya mengintrusikan jajarannya namun orang nomor satu dijajaran pemkab Soppeng tersebut turun tangan membantu warga membuat jembatan darurat.

Seperti yang dilakukan, Senin (10/06/2019), A.Kaswadi nampak berbaur dengan masyarakatnya membuat jembatan darurat, dengan pakaian dinas lengkap ia turut turun ke sungai layaknya masyarakat umum, akibatnya pakaian Dinas yang dikenakannya kotor dan berlumpur.

Warga menilai Pekerjaan tersebut tak seharusnya dilakukan seorang Bupati, mengingat masih banyak bawahannya yang bisa ia perintahkan, Namun hal tersebut ternyata tak berlaku bagi orang nomor satu di Soppeng ini, warga setempatpun memuji Bupatinya yang terdepan membantu masyarakatnya yang dalam kesusahan, tak hanya dalam bentuk kebijakan namun juga tindakan.

Selain membuat jembatan darurat, Bupati Soppeng juga nampak sedang mendorong truk yang tergelincir akibat jalanan licin.