Cucu Ultah, Ketua TP PKK Barru ke Panti Asuhan

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Ketua TP PKK Kabupaten Barru Hj. Hasnah Syam MARS mengunjungi panti asuah At Taufiq Pekkae Kab. Barru, Rabu (12/06/2019).

Kedatangan Istri Bupati Barru tersebut untuk bersilaturahmi dengan para pengurus dan penghuni panti sekaligus berbagi empati dengan mereka.

Sebelumnya selasa (11/06/2019), Ketua Dewan Pembina Kelompok Pengajian Nurul Huda ini juga menyempatkan diri mengunjungi panti asuhan Al Qasimiyah Pekkae.

Kunjungan ke kedua panti asuhan ini menurut Hasnah Syam adalah salah satu bentuk kesyukurannya atas segala nikmat yang Allah berikan kepada dirinya dan keluarganya.

Hasnah Syam yang juga Caleg Terpilih DPR RI Partai Nasdem menyebut, pada 8 Juni lalu merupakan ulang tahun ke 9 cucu pertamanya Andi Syira Adelia Qarira yang akrab disapa Alea, yang merupakan putri pasangan Andi Rusman Rustam dan drg. Ulfah Nurulhuda.

Sebagai wujud syukuran atas hari kelahiran cucunya tersebut, ia mengunjungi panti asuhan dan itu memang sudah menjadi tradisi keluarganya.

Menurutnya sangat penting mengajarkan anak sejak dini tentang empati terhadap sesama.
“Jiwa anak anak kita harus dikuatkan dengan rasa kemanusiaan yang dalam, mereka harus diperkenalkan terhadap adanya kehidupan lain yang mungkin berbeda dengan hidupnya di atap langit yang sama”Ujarnya.

“olehnya itu disetiap hari istimewanya, kami upayakan dia hadir untuk melihat langsung keberadaan dunia yang berbeda itu”, tambahnya.

Selain itu lanjut dokter gigi ini, kunjungannya ke panti asuhan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada mereka, baik terhadap pengelolanya maupun kepada anak-anak para penghuni panti. “tidak banyak yang kami berikan, tapi paling tidak ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada mereka, bahwa kami ada dibelakang mereka, bahwa kami tahu mereka ada disana, bahwa mereka tidak sendiri, seyogyanya kita semua berempati terhadap mereka”, kata Hasnah Syam.

Hasnah Syam sendiri bakal dilantik sebagai anggota DPR RI oktober mendatang, ia berharap setiap jiwa penghuni bumi ini senantiasa menebar kebaikan dimanapun berada, saling menasehati dan tolong menolong dalam kebaikan agar mendapat berkah dari Allah SWT. “ini tanah yang diberkahi Allah, tanah yang namanya disematkan asma Allah yang bermakna kebaikan, semoga Allah melindungi kita semua dari segala fitnah, bencana dan marabahaya”, ungkapnya penuh harap.