Akbar Faisal kantongi kepala daerah di Sulsel yang terindikasi terlibat kasus dugaan korupsi di daerahnya

Editor : Andhika BD

Online24, Jakarta – Anggota DPR RI Akbar Faisal telah mengumpulkan data sejumlah daerah di Sulawesi Selatan yang terindikasi terjadi dugaan kasus korupsi. Termasuk kepala daerah yang ditengarai terlibat dugaan kasus korupsi.  Tidak tanggung tanggung, daerah tersebut meliputi Makassar, Barru, Wajo, Bulukumba, Pinrang, Luwu, Luwu Timur dan beberapa daerah lainnya. Akbar juga telah meminta KPK untuk menjadikan prioritas di Sulawesi Selatan melakukan pemberantasan korupsi.

Informasi yang didapatkan online24, saat ini tim dari KPK telah melalukan suvervisi terhadap sejumlah kasus korupsi yang telah Akbar laporkan ke KPK dan Kejaksaan RI. Bahkan sejumlah anggota KPK lainnya telah berada di dua kabupaten yang Akbar tulis dalam suratnya ke KPK dan Kejaksaan. “Lima daerah yang telah saya sebutkan telah ditindaklanjuti oleh KPK dan saat ini telah berjalan” ungkap Akbar Faisal.

Namun demikian belum diketahui pasti lima daerah yang sedang berjalan tersebut. Yang pasti kata Akbar, sebelum dirinya mengakhiri jabatannya sebagai wakil rakyat dia akan fokus melakukan pembersihan untuk dugaan kasus korupsi di Sulawesi Selatan. Sejumlah lembaga swadaya masyarakat dan penggiat anti korupsi didaerah ini juga telah melakukan Kordinasi dengan Akbar Faizal dan menyodorkan sejumlah data data yang mereka miliki. Namun untuk sementara data yang Akbar sodorkan adalah temuan dari BPK dan BPKP. “Masih banyak lagi yang akan saya ungkap. Ini gerakan bersih bersih di Sulawesi Selatan. Tidak ada kata terlambat untuk pemberantasan kasus korupsi” tegas nya.