Pimpin Upacara HKN, Wakil Bupati Wajo Tekankan Kepedulian Pada korban banjir

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE memimpin Upacara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan, Senin (17/06/2019) di Lapangan Kantor Bupati Wajo.

Hadir dalam pelaksanan Upacara ini Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Wajo beserta staf, Pejabat administrator, Pejabat pengawas, pejabat fungsional.

Dalam arahannya Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan upacara kali ini masih dalam nuansanya Idul Fitri dan mengucapkan permohonan maaf.

“Bila dalam kurun waktu 5 bulan perjalanan kepemimpinan Pemerintahan kami, terdapat hal hal yang belum sesuai dengan harapan saudara sekalian, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo memohon maaf,” ujar H. Amran, SE.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Wajo juga meminta jajarannya untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing sebagai aparatur sipil negara secara profesional, disiplin dan terukur.

“Pemerintah daerah mempunyai 2 target prioritas yang harus tercapai secara tuntas dalam kurun waktu 2 bulan ini”Ujarnya.

Perampungan seluruh tahapan restrukturisasi perangkat daerah lanjutnya telah diawali dengan tahapan penetapan perangkat daerah melalui Perda Kabupaten Wajo Nomor 1 tahun 2019, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. “dan bagian organisasi sedang merampungkan peraturan Bupati Wajo tentang struktur organisasi dan tata kerja yang ditargetkan selesai minggu ini”jelasnya.

“Dari dasar inilah yang akan menjadi pegangan bagi kami dan Bapak Bupati untuk berdiskusi guna melakukan pengisian perangkat Daerah,” tambah Wakil Bupati Wajo H. Amram, SE.

Target kedua yang mendesak kata dia yaitu penyelesaian dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ).”target ini harus tercapai dengan melibatkan seluruh kepala perangkat daerah”Katanya.

Menurutnya RPJMD merupakan wajah perencanaan dan target yang harus dicapai bersama selama 5 tahun kedepan dengan melibatkan seluruh perangkat daerah, karna di RPJMD terdapat Visi dan Misi prioritas pembangunan daerah yang harus dicapai, “sesuai dengan janji kami untuk mewujudkan Pemerintahan Amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera karna kami memiliki 25 kerja nyata yang harus direalisasikan,” ungkap H. Amran , SE.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan terkait
musim penghujan dan kiriman air dari beberapa Kabupaten disekitar Kabupaten Wajo, dapat berdampak banjir akibat meluapnya air, jebolnya tanggul dan terputusnya jalur transportasi.

“Saatnya kita berempati, menyingsingkan lengan baju, mendengar keluhan, meringankan beban masyarakat dan saya himbau agar masyarakat yang bermukim pada daerah yang rawan untuk mengantisipasi segera. Jadilah garda terdepan untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah, jadilah pelopor kemanusiaaan,” harap Wakil Bupati Wajo menutup sambutannya.( Humasa Pemkab Wajo )