5 Alasan Kamu Harus Menonton Drama Korea Kingdom

Editor : Muh. Idris
Bertemakan zombie, Kingdom merupakan salah satu drama Korea original Netflix yang layak buat ditonton para pecinta drama Korea.
Bertemakan zombie, Kingdom merupakan salah satu drama Korea original Netflix yang layak buat ditonton para pecinta drama Korea.

Online24jam,Makassar – Buat kamu pecinta drama Korea pasti tak pernah merasa puas dengan stok K-Drama yang bagus buat ditonton. Untungnya, Netflix kini sudah memiliki serial K-Drama original yang layak buat kamu tonton di waktu senggang. Kingdom jadi salah satu drama Korea original Netflix yang dirilis pada tahun 2019. Season pertamanya sendiri sudah bisa kamu saksikan di situs Netflix sejak 25 Januari lalu.

Drama Kingdom ini bertemakan tentang zombie dengan setting di era kerajaan Joseon. Alur ceritanya sangat mencekam dan cocok ditonton oleh kamu yang suka drama saeguk seperti ini. Nah, buat kamu yang masih ragu untuk nonton drama ini, lebih baik baca dulu alasan kenapa kamu harus nonton drama Kingdom berikut ini.
1. Jalan cerita saeguk yang menarik dan penuh intrik. Kalau tidak sempat nonton Kingdom lewat laptop, kamu bisa menikmatinya lewat layar handphone karena aplikasi Netflix bisa juga ditonton langsung atau diunduh di smartphone. Namun, kamu mesti beli pulsa smartfren dulu biar bisa streaming drama Kingdom. Nah, berbicara mengenai jalan ceritanya, Kingdom bukanlah drama yang hanya berfokus pada satu aspek cerita saja, dalam hal ini zombie.

Drama saeguk ini juga mengedepankan cerita tentang perebutan tahta dan kekuasaan, intrik pengkhianatan, balas dendam, dan lain sebagainya. Jadi, kamu tidak akan bosan karena ada banyak adegan menarik yang bakal bikin mata tidak berkedip selama penayangannya.

2. Cerita zombie yang menyeramkan yang menarik untuk ditonton. Bisa dibilang ini jadi kelebihan drama Kingdom. Kalau kamu sudah pernah nonton film Korea Train to Busan atau serial Amerika The Walking Dead, kamu pasti suka dengan drama Kingdom. Kisah zombie yang menjadi fokus utama drama ini dibikin berbeda dari kisah zombie yang ada di film lain.
Ada plot twist yang tidak terduga mengenai virus zombie yang dihadirkan di drama ini. Meski cukup menegangkan setiap kali adegan malam tiba, kamu akan dibuat penasaran dengan dengan adegan-adegan yang tidak terduga.

3. Totalitas akting pemainnya
Drama Kingdom didukung oleh para pemainnya yang sudah memiliki nama besar. Sebut saja Joo Ji Hoon sebagai pemain utamanya, lalu ada Ryu Seung Ryong, Bae Doona, Kim Sung Gyu, Kim Sang Ho, Heo Joon Ho, Jeon Seok Ho, Kim Hye Jun, dan Jung Suk Won yang memerankan tokoh-tokoh di dalam cerita ini.

Semua aktor yang tergabung dalam drama Kingdom benar-benar menunjukkan kemampuannya dalam berakting. Para pemeran zombie pun berakting dengan totalitas. Tak heran kalau drama ini mendapat ulasan yang sangat bagus dari para penontonnya dan para reviewer.

4. Adegan yang digarap dengan baik
Peran Kim Seong Hun sebagai sutradara drama Kingdom layak buat diacungi jempol sebab ia berhasil menggarap adegan-adegan dalam Kingdom dengan total tanpa ada scene yang membuang-buang durasi. Editing drama ini pun diedit dengan baik sehingga menghasilkan visual yang apik dan smooth. Walau ada sejumlah adegan kekerasan di drama ini, kamu masih tetap bisa nyaman menontonnya. Tenang saja, tidak sampai bikin kamu mual, kok.

5. Season 2 sedang dipersiapkan
Cerita di akhir episode memang sengaja dibuat menggantung. Hal ini karena season keduanya tengah dipersiapkan. Bahkan, sebelum premier season 1 tayang, pihak drama Kingdom sudah mengumumkan kalau mereka akan membuat season keduanya. Ya, hingga saat ini, shooting season 2 masih berlangsung.

Tiga bintang utama pun dipastikan akan kembali bermain sebagai peran mereka masing-masing. Jadi, semakin tertarik menonton drama Kingdom?