Hadiri Reuni IRMMK, Bupati Barru: Banyak Kader Sukses Lahir dari IRMMK

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru- Ikatan Remaja Masjid Muhajidin Kessie (IRMMK) menggelar Halal Bi Halal yang di Masjid Muhajirin kelurahan lalolang Tanete Rilau, Selasa malam (18/06/2019).

Acara yang pertama kali dilaksanakan sejak 40 tahun berdirinya IRMMK Masjid Mujahidin Kesssie tersebut di hadiri Bupati Barru Suardi Saleh ,Camat Tanete Rilau dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Akmaluddin SSTP MSi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi dan reuni sesama alumni remaja Masjid Muhajirin yang telah terbentuk sejak tahun 1980.

Akmaluddin yang juga kepala Kelurahan Tanete menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.”Terkhusus pada Bapak Bupati Barru yang mendukung acara ini dan kehadirannya atas nama Panitia dan segenap Alumni menyampaikan terima kasih”Ujarnya.

Tokoh masyarakat yang juga mantan Kepala BKD Barru  Drs H Syamsuddin Razak yang hadir dalam kegiatan itu meminta kerjasama semua pihak termasuk para alumni remaja masjid yang saat ini sudah sukses untuk terus membantu pembangunan masjid.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak bupati yang memberi perhatian terhadap pembangunan Masjid Muhajirin ini,” kata Syamsuddin Razak.

Salah satu mantan ketua Muh.Rasda Rais,M.P. yang juga kandidat Doktor Pertanian UNHAS, saat dihubungi menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan kepada seluruh alumni IRRMK, Bupati Barru, pengurus masjid Muhajirin, serta masyarakat Kessie karena telah merespon niat baik gagasan dan inisiatif alumni.

Ada dua hal lanjutnya, yang mendasari pemikiran untuk menggelar acara tersebut , Pertama kata dia, Masjid Muhajirin Kessie sejak berdiri1971, dan terbentuknya pengurus IRMMK 1980 atau Kurang lebih 40 tahun, alumni IRMMK belum pernah bersua seutuhnya di kampung halamannya, para alumninya banyak tersebar di Luar propinsi bahkan ada di Luar Negeri, dan menetap di Amerika Serikat dan Belanda. “Kampung Kessie memang kecil kelihatannya jumlah penduduk 500 jiwa lebih, tetapi kebersamaanya terhadap agama baik”Tuturnya.

Kedua tambahnya, Progres pembangunan masjid Muhajirin Kessie, saat ini dalam tahap pembangunan, pekerjaan fisiknya baru 60 persen dan masih membutuhkan dana 600 juta.”Melalui momen ini, kami menggugah hati para alumni Untuk PalEsui SumangeE  ri masijitta nenniya rikamppongngE” agar pembangunan masjid bisa secepatnya selesai, Insya Allah”Tambahnya

Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir mengaku salut dan mengapresiasi acara Reuni dan halal bi halal ikatan Remaja Masjid Muhajirin Kessie, menurutnya belum pernah menjumpai ada reuni dan halal bi halal para alumni remaja masjid selain di kessie ini.

Ia juga salut karena organisasi IRMMK Kessie banyak yang telah berhasil dibidang profesinya. “Itu artinya IRMMK sukses dalam pembinaan Kadernya”kata Mantan Kadis PU Pinrang ini.

Sekretaris panitia kegiatan Nuraeni Subair, S.Pd.,.M.Pd mengatakan banyak sejumlah tokoh alumni IRMMK yang telah sukses dibidangnya, diantaranya, H.Ilham Marowa,SH.,M.Kn dari Papua merupakan Ketua Umum IRRMK pertama 1980-1986 yang kini berfrofesi sebagai Notaris dan sedang memimpin perusahaan, Dr.H Kamaruddin Hasan, S.Ag.,M.Pd Ketua STIA Algazali Barru, Ir. Jauhari, S.Pd. mantan Ketua IRMMK periode kedua 1986-1990, Hasbuddin Zainuddin, S.Pd.,.M.Pd Ketua IRMMK periode ke tiga 1990-1994 dari Pare Pare, Ir.Muh.Rasda Rais,M.P. Ketua IRMMK periode keempat 1994-1996 yang saat ini aktif sebagai Pengurus Wilayah NAHDLATUL ULAMA ” NU” provinsi Sulawesi Selatan dari Mangkoso. “ada pula Arham Djauharuddin, S.IP.,M.Si Ketua IRMMK periode keenam 1997-1999