PSM Dikalahkan 10 Pemain Becamex Binh Doung

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Becamex Binh Duong pada leg I semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (19/6).

Tim berjuluk Juku Eja ini, harus mengakui keunggulan Becamex yang bermain dengan 10 pemain dengan skor 1-0.

Percobaan pertama Becamex datang di menit ke-11. Ali Rabo melepaskan tendangan dengan kaki kiri, namun bolanya masih bisa diblok. PSM sesekali mengancam. Di menit ke-14, tendangan dilepaskan Zulham Zamrun, namun bola masih mengarah ke samping kanan gawang Becamex.

Peluang Becamex kedua datang di menit ke-27. Lewat set pieces, tendangan Nguyen Anh Duc masih melenceng ke sisi kiri gawang PSM. Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta sehingga skor 0-0 bertahan. Di babak kedua, PSM mulai sering melancarkan serangan.

Pada babak kedua, PSM mendapatkan keunggulan jumlah pemain setelah Nguyen Trung Tin yang menelan kartu kuning keduanya. Ia melanggar Rasyid Bakri.

Keunggulan jumlah pemain rupanya tak mampu dimanfaatkan PSM. Beberapa kali gawangnya justru masih terus dibombardir oleh pemain Becamex. Dua peluang beruntun dari Nguyen Le Tan Tai dan Thanh Long membuat PSM kerepotan.

Hingga akhirnya mimpi buruk PSM terjadi pada menit ke-80. Nguyen Tienh Linh merobek gawang Rivki, memanfaatkan umpan Le Tan Tai ke kotak penalti. Tienh Linh memenangi duel perebutan bola dengan Abdul Rahman sebelum menaklukkan Rivki dengan sepakan jarak dekat. Gol itu bertahan hingga laga tuntas.

Laga leg kedua selanjutnya akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, kab. Bogor, pada 26 Juni mendatang. PSM harus menang minimal dua gol tanpa balas untuk lolos otomatis ke final, atau 1-0 untuk memaksakan adu penalti.