PMII Soppeng Unjuk Rasa di DPRD, Tuntun Penertiban Mini Market

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Soppeng-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Soppeng menggelar unjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Soppeng, Kamis (20/06/2019).

Para mahasiswa ini menuntut mini market yang ada dikabupaten Soppeng ditertibkan.

Dalam aksi unjuk rasanya para mahasiswa ini memberi waktu 3X24 jam kepada pemerintah Daerah agar aspirasi mereka dipenuhi, jika tidak, mereka akan kembali menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak lagi.

Burhanuddin Ketua PMII cabang Soppeng mengaku tidak puas dengan penjelasan pihak pemda Soppeng.

Selain itu, kata dia apa yang dilakukan semata-mata untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat yang merasa dirugikan.

“Kami datang menyampaikan aspirasi disini, bukan berarti kami datang menuntut mini market ditutup, namun hanya menuntut mini market ditertibkan,”ucapnya.

Lebih jauh Burhanuddin menjelaskan meski Pemda tidak melanjutkan izin mini market, namun setidaknya Pemda dapat mencari solusi tanpa merugikan pihak terkait dan juga tidak terbentur dengan regulasi yang ada.

“PMII berharap kepada Pemda Soppeng bahwa jangan hanya sekedar wacana untuk melakukan tindakan, tetapi ada tindakan yang langsung dan massif untuk menindak dengan aturan yang ada” jelasnya.

Terkait rencana DPRD Soppeng untuk membentuk tim penagwas mini market, Burhan mengaku meski tidak membentuk tim, setidaknya jika sudah mengetahui adan yang melanggar seharusnya di eksekusi.

“Persoalan eksekusi kan sudah ada misalnya bagian lapangan kan ada Satpol PP, soal izin ada PTSP, itu sudah jelas semua dananya jadi tidak usah lagi bentuk tim karena itu tidak masuk akal” pungkas Ketua Cabang PMII Soppeng ini.