Buka Gala Siswa, Wabup Thahar; Wadah Tumbuh Kembangnya Prestasi Sepak Bola 

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, secara resmi membuka Kompetisi Liga Sepak Bola (Gala) Siswa SMP se-Kabupaten Luwu Utara, Senin (24/06/2019), di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba. Kompetisi Sepak Bola Antarsiswa SMP ini berlangsung 24 Juni sampai 1 Juli 2019 mendatang.

Wabup Thahar dalam sambutannya mengatakan, Gala Siswa adalah sebuah kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antarsiswa SMP dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu. “Gala Siswa adalah wadah bagi para peserta didik dalam menumbuhkembangkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepak bola,” kata Thahar.

Pada kesempatan itu, ia memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang secara rutin melaksanakan kompetisi tersebut secara berjenjang, mulai tingkat kecamatan sampai provinsi. Thahar juga berharap, prestasi tahun sebelumnya di ajang yang sama mampu kembali diulang oleh tim yang berhasil juara pada Gala Siswa Tingkat Kabupaten tahun ini.

“Saya berharap, tahun ini Kabupaten Luwu Utara kembali bisa meraih hasil maksimal dan mempertahankan prestasi tahun lalu sebagai juara provinsi dan tentunya akan kembali tampil di tingkat nasional dan meraih prestasi yang lebih baik dari tahun lalu,” kata mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Luwu Utara ini.

“Kesuksesan ini bisa kita raih jika semua stakeholder terkait bisa bekerjasama dengan baik serta senantiasa menjaga kekompakan, termasuk dukungan orang tua siswa yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui pada Gala Siswa 2018, SMPN 1 Bonebone keluar sebagai juara berhak mewakili Lutra di tingkat Provinsi.

Hebatnya lagi, pada gelaran Gala Siswa Tingkat Provinsi tersebut, Luwu Utara berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan Kabupaten Barru dan berhak mewakili Sulawesi Selatan pada kompetisi nasional di Jakarta. Prestasi ini tentunya yang diharapkan Pemerintah Daerah agar bisa kembali diulang, bahkan bisa lebih baik lagi.