Bantu Sesama Polres Sidrap Gelar Aksi Donor Darah

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Ratusan Personil Polres Sidrap Bersama Bhayangkari dan elemen masyarakat menghadiri donor darah yang digelar oleh Polres Sidrap di Lobby Mapolres Jalan Bau Massepe Nomor 1 Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Jumat (28/06/19) pagi.

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

“Ini salah satu kegiatan kami dalam menyambut hari bhayangkara tahun ini ” ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat dikonfirmasi

Budi menambahkan, kegiatan donor darah diikuti sedikitnya 150 anggota. Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah. Hal itu, kata dia, bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan anggota.

“Ada Bhayangkari, TNI maupun masyarakat hadir berpartisipasi, yang mau donor sebelumnya diperiksa kesehatan, bila layak maka ia bisa donor darah,” katanya.

Dia menerangkan, kegiatan donor darah itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidrap.

“Ini kami laksanakan dengan dasar agar anggota Polres Sidrap dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah.” lanjutnya.

Disampaikannya, darah merupakan bagian penting dari manusia. Ketersediaan donor darah, lanjutnya, dapat turut membantu masyarakat yang terkena penyakit atau membutuhkan demi kesembuhan penyakit yang di idapnya.

“Semoga dengan donor darah ini, kami dapat berperan dalam membantu sesama,” tutupnya.