Polwan Sidrap Anggun Dengan Balutan Pakaian Adat

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Ada yang tampak berbeda dibanding hari biasanya, seluruh petugas Satpas SIM Satlantas Polres Sidrap terlihat menggunakan pakaian adat Bugis.

Menurut Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono kegiatan itu Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang.

“Pengenaan pakaian adat adalah dalam rangka memperingati hari lahir polri, dan juga memberikan pelayanan yang ramah serta hamonis ke masyarakat,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi, Jumat (28/06/2019) siang.

Dia menjelaskan, pakaian itu dikenakan agar terlihat lebih anggun dan menarik. Sehingga dalam pelayanan terhadap pembuat SIM dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini juga bertujuan untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan Kabupaten Sidrap. Yakni dengan menggunakan pakaian adat” lanjut Kapolres Sidrap.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu juga menambahkan, konsep ini tidak lepas dari rasa cinta kepada tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami (Polri) ini milik bangsa. Sebagai representasi dari berbagai suku, agama dan dari berbagai kalangan masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk memupuk rasa cinta tanah air,” tutupnya