SH dan MRP Bertemu, Sinyal Koalisi di Pilkada Bulukumba?

Editor : Fahmi

Online24, MAKASSAR – Sejumlah kandidat bakal calon bupati (Bacabup) mulai intens melakukan komunikasi politik dan saling menjajaki peluang koalisi di Pilkada Bulukumba yang dihelat 2020 tahun depan.

Tak terkecuali, dua figur muda yang disebut-sebut akan ikut bertarung yaitu, Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris dan Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman pasigai.

Hal itu terlihat dari foto salam komando yang diabadikan keduanya saat bertemu di warkop Phoenam, Jakarta, Kamis ( 27/6/2018) malam.

MRP, singkatan Muhammad Risman Pasigai, yang dikonfirmasi terkait foto tersebut, tidak menampik jika pertemuan keduanya merupakan bagian dari silaturahmi politik.

“Komunikasi dan silaturahmi politik,” kata Wakil Ketua Umum DPP KNPI itu melalui WhatsApp.

Sekedar diketahui, di Pileg kemarin, partai Gerindra mendudukkan 5 kadernya di DPRD Bulukumba dan Golkar memegang 4 Kursi.

Artinya, jika kedua partai ini berkoalisi, maka akan mengontrol 9 Kursi, dan memenuhi syarat untuk mengusung kandidat, sebab syarat untuk mengusung hanya 8 kursi atau 20 persen dari total 40 anggota DPRD Bulukumba.