Pj Sekda Lutra Hadiri Wisuda Sekaligus Memulai Pembangunan Masjid Al-Barqah

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutra-Pj Sekda Luwu Utara menghadiri Wisuda Akbar Angkatan Ketiga Tahun 2019 yang mengangkat Tema Imtak dan Iptek Mewujudkan anak didik yang beriman, bertaqwa, berilmu pengetahuan dan menguasai teknologi”, Dalam kegiatan itu juga Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Barqah Dusun Kampale Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan, Senin (01/07/2019).

Ustads Ilham selaku panitia penyelenggara mengatakan wisuda santri ini merupakan momentum yang patut di apresiasi dan hari ini lanjutnya ada 15 orang santri yang di tamatkan sebelum mendaftar kesekolah dasar atau SD.

“pendidikan anak usia dini atau PAUD sangat penting sebelum anak-anak mendaftar kesekolah dasar dan Paud ini sangat direspon baik oleh pemerintah desa dan di anggarkan di ADD” ujarnya.

Sementara Pj. Sekretaris Daerah Tafsil Saleh dalam sambutannya mengatakan wisuda hari ini tidak lebih untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, dimana wisuda tak hanya ditingkat TPA, namun tetap berlanjut pada saat kuliah nanti.

“anak-anak yg diwisuda ini diharapkan sebagai penerus hafizh Quran kedepan seperti tema yang kita angkat menjadikan anak didik yang beriman, bertaqwa, berilmu pengetahuan dan menguasai teknologi” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Sekretaris Daerah Tafsil Saleh juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Barqah Dusun Kampale Desa Mari- Mari Kecamatan Sabbang Selatan yang dibangun di atas lahan seluas 10x10m yang rencana pembangunannya kurang lebih 3 bulan dan sumber dana dari pemda kabupaten luwu utara dan swadaya masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Luwu Utara Syahruddin, Kepala Desa Bone Subur Budi Anto, SE dan Kepala Desa Mari-Mari Mariana.