APKASI Otonomi Exspo Resmi Dibuka, IDP Tawarkan Peluang Investasi di Luwu Utara

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Jakarta -Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menghadiri acara Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2019, yang dibuka Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, Wiranto, Rabu (03/07/2019), di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

IDP hadir bersama Penjabat Sekda Luwu Utara Tafsil Saleh, Asisten II Buramin Dannu, Kepala DPMPTSP Ahmad Jani, Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, Kabag Ekonomi Metu Ratu, Kepala Bidang Promosi DPMPTSP Enny Abadi, serta sejumlah Tim APKASI Kabupaten Luwu Utara lainnya.

Usai pembukaan, Bupati Indah Putri Indriani kepada sejumlah media nasional tak lupa menawarkan peluang investasi kepada seluruh investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Luwu Utara.

“Kabupaten Luwu Utara memiliki banyak potensi yang bisa kita tawarkan kepada investor. Untuk itu, melalui momentum APKASI Otonomi Expo ini, kami mengajak seluruh investor untuk datang ke Luwu Utara mengambil peluang investasi ini,” tutur Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto dalam sambutan pembukaannya mengatakan, momentum APKASI Otonomi Expo ini harus dimanfaatkan betul oleh seluruh daerah yang ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini harus dijadikan sebagai ajang kompetisi inovasi dalam rangka memperkuat kerjasama antardaerah. Jadi yang lebih dikedepankan di sini adalah persaingan yang sehat,” kata Wiranto.

“Masing-masing daerah harus berlomba-lomba dalam kebaikan,” sambung Wiranto.

Wiranto tak lupa mengajak seluruh daerah agar bisa saling menginspirasi dan saling mengisi melalui inovasi-inovasi yang ditawarkan dalam APKASI Otonomi Expo ini. “Mari kita saling belajar satu sama lain, saling mengisi, dan saling menginspirasi karena APKASI Otonomi Expo ini ini adalah ajang kolaborasi antar daerah,” imbuhnya.

Ajang tahunan ini bertujuan untuk mempromosikan komoditi unggulan daerah, sekaligus menawarkan peluang investasi yang dibutuhkan para investor.

APKASI Otonomi Expo kali ini mengangkat tema “Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan”, dan melalui tema tersebut, maka diharapkan APKASI Otonomi Expo akan berdampak positif bagi percepatan pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja di setiap daerah yang ada di Indonesia. Acara pembukaan APKASI ini juga dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, serta Bupati Jayapura Mathius Awaitouw