5 Hal Asyik yang Bisa Dilakukan di Bandung

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Kalau kamu adalah warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi maka sesekali kamu wajib kunjungi Bandung. Selain karena jarak yang enggak terpaut begitu jauh, akses transportasi yang bisa kamu naikin supaya bisa sampai ke kota Kembang ini ada banyak banget. Salah satunya adalah dengan menggunakan mobil travel.

Nah, mobil travel yang sudah terpercaya mungkin ya cititrans, biar gampang kamu bisa dapat tiket Cititrans Bandung via Traveloka loh. Sekarang, kalau kamu sudah dapat tiket ke Bandung, ada nih beberapa hal asoy yang bisa kamu lakuin selama di Bandung, simak terus ya!

1. Makan Makanan Endolita
Kamu yang doyannya ngebadog tiada henti bisa bahagia banget kalau sampai di Kota Bandung karena di kota ini ada banyak banget tempat makan yang bakal memuaskan lidah kamu. Untuk kamu yang vegan, ada rumah makan Kehidupan Tidak Pernah Berakhir—memang terkesan kayak judul novel gitu—yang bakal siap sedia menyajikan beragam makanan dengan cita rasa tinggi. Namun, uniknya, makanan di restoran yang namanya kayak judul karya sastra tadi semuanya dibuat dari bahan baku nondaging. Kalau kamu enggak keberatan makan daging, baiknya ke Rumah Makan Nasi Bancakan, di sana kamu bakal terpuaskan dengan ragam kuliner khas Jawa Barat. Buat yang sering lapernya malam-malam, ada juga Nasi Kalong, nasi gelap dan jam operasinya yang mulai dari pukul 19.00 sampai 03.00 bikin warung nasi ini jadi kedemenannya Batman.

2. Menggila Belanja Sandang
Kalau kamu ke daerah Jalan Sultan Agung, kamu bakalan nemuin sentra distro pakaian. Nah, saking banyaknya distro di sana, bisa-bisa kamu bingung lalu malah enggak jadi belanja atau malahan dompet kamu malah jadi terkuras habis. Jika kamu tergolong sobat misqueen, baiknya kamu ke Gedebage. Di sana ada pasar barang bekas yang menjajakan beragam pakaian bekas dari luar negeri. Lumayan kan, meski kamu kere, tapi hore!

3. Keliling Kota Naik Bus Tingkat
Di Bandung ada Bandros. Bandros adalah akronim dari Bandung Tour on Bus. Bus ini adalah bus wisata ikon baru kota Bandung. Bus ini beroperasi setiap hari Sabtu–Kamis, mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 5 sore. Dengan membayar tiket sebesar Rp10.000, kamu sudah bisa menumpangi bus yang unik ini dari halte Taman Kandaga Puspa.

4. Nonton Orkestra Angklung
Nonton orkestra musik di Saung Angklung Udjo hukumnya wajib buat kamu yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Bandung. Kamu bakal takjub melihat pemusik angklung memainkan lagu-lagu keren dari dalam maupun mancanegara dengan alat musik tradisional ini. Selain menonton, kamu juga bisa bergabung untuk mencoba ikut memainkan musik lho.
Enggak cuma orkestra angklung, kamu juga bisa menonton Tari Topeng, Wayang Golek, serta melihat-lihat dapur pembuatan angklung. Tiket untuk dewasa harganya Rp60.000,00 sudah termasuk minum dan souvenir.

5. Lihat Pemandangan Malam Kota Bandung
Ingin menikmati kawasan perbukitan yang sejuk di pinggir kota dan menikmati pemandangan city lights Bandung di malam hari? Ada spot yang bagus untuk itu, namanya Caringin Tilu. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian serta hamparan pegunungan yang mengelilingi kota. Pengen view yang lebih oke? Naik sedikit dari Caringin Tilu, kamu bisa mencapai Bukit Moko. Namun, hati-hati ya soalnya medannya sedikit sulit.

Sekarang, kamu sudah tercerahkan dong? Mudah-mudahan trip kamu ke Bandung nanti kamu bakal bisa menikmati pengalaman yang syahdu bareng teman perjalanan kamu di salah satu tempat di atas.