Meski Kalah, PSM Melaju ke Final Piala Indonesia

Editor : Asri Muhammad
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, berusaha melewati pemain Madura United. (foto : Dok. Media PSM Makassar)
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, berusaha melewati pemain Madura United. (foto : Dok. Media PSM Makassar)

Online24, Makassar – PSM Makassar berhasil melaju ke babak final Piala Indonesia. Meski pada leg II harus kalah 2-1 atas tuan rumah Madura United, anak asuh Darije Kalezic lolos berkat keunggulan gol tandang.

Bermain di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (7/7/2019), PSM bermain apik dengan menggempur pertahanan tuan rumah. Peluang M Rahmat di awal laga, belum mampu membuahkan hasil.

Tidak ingin malu, Madura United merespons lewat eksekusi tendangan bebas Alekandar Rakic di menit ke-19. Sepakannya masih bisa dihalau kiper. Rakic kembali mengancam lewat bola mati di menit ke-25, kali ini bola membentur mistar gawang.

Akhirnya, tuan rumah mendapatkan keunggulan di menit ke-31, setelah wasit menunjuk titik putih. Penalti diberikan karena Beny Wahyudi dinilai mengganjal Beto Goncalves. Rakic maju sebagai penendang dan sukses membawa Madura United menutup babak pertama unggul 1-0.

PSM mengawali babak kedua dengan agresif, tapi dua peluang mereka dari Rasyid Bakri dan Zulham Zamrun digagalkan M Ridho, kiper Madura United. Justru Madura United menggandakan keunggulan di menit ke-58.

Greg Nwokolo lolos di sisi kanan dan menyambar sodoran Rakic dengan sepakan voli keras yang menghujam gawang.

Di penghujung laga, PSM mencetak gol balasan. Pada menit ke-83 tendangan bebas Marc Klok dibelokkan Bayu Gatra dengan sundulan dan mengenai tiang. Bola liar disambar Aaron Evans di depan gawang.

Skor tak berubah lagi sampai pertandingan selesai. PSM pun lolos ke final dan menantang Persija Jakarta meski kalah 1-2, berkat keunggulan gol tandang.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu