Mahasiswa FEB UM Parepare Belajar Kebanksentralan di BI

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar- Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammmadiyah (UM) Parepare melakukan kunjungan belajar dan edukasi kebanksentralan di Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan, Rabu (10/07/2019).

Kunjungan di ikuti Sebanyak 224 mahasiswa dari tiga Program Studi (Prodi) Akuntansi, Ekonomi Pembangunan dan Manajemen.

Sekretaris Prodi Ekonomi Pembangunan Ismail Hasang mengatakan, kunjungan belajar itu diharapkan mampu menambah wawasan mahasiswa tentang fungsi BI selaku bank sentral, bagaimana cara BI menjalankan tugasnya menjaga stabilitas moneter, menjaga kelancaran sistem pembayaran dan sistem keuangan lainnya.

“Kegiatan ini sebagai agenda rutin fakultas,guna menambah pengetahuan para mahasiswa”Ujarnya.

Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel Johnson Pasaribu yang menerima kunjungan tersebut mengaku kedatangan rombongan mahasiswa FEB UM Parepare ini merupakan sebuah kehormatan bagi BI.

“Kami mengharapkan setelah berkunjung dan mendapat pengetahuan kebanksentral mahasiswa menjadi duta BI untuk menjelaskan ke masyarakat tugas dan fungsi BI”harap Johnson.

Setelah mendapat materi seputar kebanksentralan, kegiatan ditutup dengan mahasiswa diajak berkeliling BI untuk melihat fasilitas yang dimiliki. Salah satu tempat yang tak luput dari kunjungan mahasiswa adalah perpusatakaan yang dimiliki oleh Bank Indonesia.