Ingin Ikan Segar, ke RM “Nelayan” Pelelangan Ikan Rajawali

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Pelelangan ikan di jln Rajawali, Makassar, rupanya memiliki wisata kuliner yang tersembunyi. Keberadaan rumah makan yang di kelola Rony dan Uni ini belum begitu banyak yang ketahui oleh warga.

Untuk mengunjungi rumah makan ini Anda harus kebagian paling belakang pelelangan didekat perahu-perahu ditautkan. Tepat dibagian kanan Anda akan melihat pondok kecil yang melintang. Nah disitulah lokasinya.

Selain itu jika Anda beruntung, Anda akan melihat sejumlah perahu berderet menjadi pemandangan yang khas bagai tepi danau.
Menurut Roni usaha ini sudah digeluti sejak tahun lalu tepatnya 2018.

“awalnya cuma untuk melayani para nelayan yang dibawahinya. Tapi lama kelamaan beberapa warga lain yang melihat ikut mampir makan.” ujar Rony.

Pasalnya pada penyajian menunya, milik warga asli Bone ini mempunyai berbagai jenis ikan yang segar dari laut. Seperti Ikan Baronang, Cakalang, Cumi dan lainnya. Tidak hanya itu aneka sambal juga disiapkan sesuai selera dan dengan sajian sayur Kelor.

Rony pemilik RM “Nelayan”(baju putih), tengah melayani pembelinya.

Yang unik adalah, warga boleh memilih ikan sendiri dan membakar sendiri. Sehingga kesannya seperti dikampung sendiri. Nah, jika Anda ke Pelelangan Rajawali, jangan lupa mampir ke rumah makan “Nelayan”. Untuk ikan segarnya sendiri bisa Anda pilih antara jam 08.00 hingga pukul 10.00.