Guru di Pungut Biaya Untuk Bantu Porseni PGRI, Sekretaris PGRI Barru Bilang Begini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru – Porseni PGRI se Sulawesi Selatan telah ditetapkan dan rencananya bakal digelar Kabupaten Barru, September mendatang. terkait hal tersebut muncul dugaan adanya pungutan untuk guru mulai tingkat TK, hingga SLTA membantu biaya pelaksanaan Porseni PGRI tersebut.

Menanggapi hal tersebut
Sekretaris PGRI Irham Jalil membantahnya, Hal Itu kata dia berdasarkan kesepakatan melalui sosialisasi dimana pengurus Kabupaten hingga ranting hadir pada saat itu bahkan hal itu diputuskan dalam sosialisasi beberapa waktu lalu bahkan dalam masuk dalam agenda konfrensi kerja PGRI.

“Tidak ada unsur pemaksaan untuk menyumbang, Jadi ini berdasarkan hasil kesepakatan konferensi kerja PGRI dan diperkuat dengan hasil kesepakatan bersama pengurus PGRI Kabupaten ,Pengurus PGRI Kecamatan hingga ranting,”jelasnya saat ditemui, Selasa (16/07/2019).

Berdasarkan hasil kesepakatan tersebut lanjutnya bagi Kepala Sekolah yang sertifikasi dan mengajar di Sekolah Negeri 1 juta, Guru PNS setifikasi  750.000, Guru PNS Non sertifikasi 550.000.

“Biaya oprasional untuk atlet atau peserta porseni Kontingen Kabupaten Barru, kostum dan suporter disiapkan biaya juga”Tandas Kabag Kesra Pemkab Barru tersebut.