Kakek dan dua cucunya tewas bersamaan saat mencari siput di sungai

Editor : Andhika BD

Online24, Takalar – Mengira sungai masih dangkal, tiga warga Bontosungguh Kecamatan Takalar Utara tewas tenggelam saat mencari siput di sungai. Ketiga warga tersebut yakni seorang kakek dan dua cucunya.

Peristiwa nas ini terjadi Senin sore kemarin 21 Juli 2019 sekitar pukul 16.30 WITA.  Kejadiannya di Desa Tamasaju Kecamatan Bontosungguh Takalar Utara.  Semula Dg Labbang yang berusia 65 tahun, ditemani oleh tiga cucunya mencari siput yang bentuknya lonjong di Sungai.  Oleh warga Takalar, siput yang berbentuk lonjong tersebut memang kesukaan parah warga di sana dan hoby mencari jenis siput yang mereka namai Bontalang.

Saat mulai mencari siput, Dg Labbang menuruni sungai yang dikiranya masih dangkal. Ketiga cucunya pun ikut seperti apa yang kakeknya lakukan. Namun hanya sekejap, ketiganya langsung tenggelam di dasar sungai yang dalam. Beruntung seorang cucu Daeng Labbang masih sempat diselematkan oleh warga yang melihatnya. Seorang cucunya ini kemudian menyampaikan informasi kepada keluarganya.

Proses pencarian pun dilakukan oleh warga setempat. Tak begitu lama ketiga nya ditemukan dalam keadaan tewas. Ketiga warga tersebut Dg Labbang, Radit dan Akbar yang masing masing berusia 9 tahun.